Cara dan tips merawat Ponsel Smartphone yang baik dan benar

Smartphone, saat ini sangatlah populer, sehingga tidak sedikit lagi para penggunanya. Hampir setiap orang suka menggunakan Smartphone.

Oleh sebab itu, kekhatiran akan terjadi, Takut cepat rusak karena kurang tau nya cara merawat smartphone ini dengan baik.
Untuk itu, Artkel ini sengaja kami buat untuk membantu saudara mengatas hal tersebut, sehingga akan menjadi terawat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak d inginkan.

Berikut dibawah, beberapa tips merawar Ponsel Smartphone yang benar, cara merawat Ponsel Smartphone agar tidak cepat rusak.

Jangan Gunakan Ponsel Smartphone Saat di Charger

Jika sedang di chas, maka sebaiknya Ponsel Smartphone jangan di gunakan, karena ini akan membuat cepat rusak dan batrenya jadi Kembung. Sebaiknya lebih baik dimatikan sampai full, dan Jangan sampai semalaman atau terlalu lama nge cas Ponsel Smartphone, itu tidak baik.
untuk cari aman, sebaiknya dan lebih baiknya kita matikan dulu Ponsel Smartphone kita sampai Baterai terisi penuh.
Seperti kasus baru-baru ini, mengangkat telepon saat di chas yang masih tersambung ke Stop kontak, arus tidakterkendali sehingga HP nya pun meledak.
Ponsel Smartphone
 Dan usahakan menggunakan Charger yang sudah resmi, hindari nge chas Ponsel Smartphone seperti nge cahas menggunakan Charger kodok, dan sejensnya yang membuat baterai Ponsel Smartphone cepat kembung.

Hindari Dari Sinar Matahari

Mungkn karena kesibukan, atau pentingnya sesuatu, di panas teriak matahari pun kita harus menjawab telephone, sebaiknya bertelephonelah di tempat yang redu, hindari layar Ponsel Smartphone terkena sinar matahari terlalu lama, karena ini akan merusak Ponsel Smartphone terutama bagian layar. Memenang meski sudah pakai anti gores pada layar sentuh, tidak menjamin Ponsel Smartphone tetap amandari gangguan apapun.

Matikan yang Tidak Perlu

Jadi, jangan terlalu banyakmengaktifkan yang tidak perlu.seperti bluetuth, kita tidak menggunakan tapi masih aktif, sebaiknya dimatikan saja, dan fitur-fitur yang lain.

Artikel yang terkait yang akan segera kami posting

 Cara merawat Backup dan Restore Ponsel Smartphone, Cara merawat Kamera & Speaker Ponsel Smartphone, Cara merawat  Tombol atau Keyboard Ponsel Smartphone, Cara merawat  Sektor Layar Ponsel Smartphone , Cara merawat  Sektor Sistem atau Software Ponsel Smartphone. Cara merawat  Sektor Body atau Tubuh Smartphone

Itulah beberapa tips dan cara merawat Ponsel Smartphone, semoga bermanfaat.


Batak Punya Updated at: 6:26 PM