Gunung sinabung Kembali Meletus Sekarang Ber Level AWAS!!! Warga Waspada

sigotom.com - Berita Gunung sinabung meletus.. Status Gunung Sinabung terus kian meningkat dari status siaga hingga menjadi ber level awas.
Sebab itu, Petugas pung langsung Meng-Evakuasi ribuan warga dari Desa Pintu Besi dan juga dari Desa Pancur, di Kecamatan Simpang Empat, tepatnya di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Mereka pun di Tempatkan ke tempat yang aman itu tepatnya di Kabanjahe

Saat status gunung sinabung ini dinaikkan jadi Level Awas, dimana volume kubah lava mencapai lebih dari 3 juta meter kubik. atau Secara visual, panjang kubah lava gunung sinabung itu mencapai 365 meter, dan lebar 164 meter, juga tebalnya hingga mencapai 53 meter.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, yaitu bapak Jhonson Tarigan mengatakan,denagn meningkatnya aktivitas Gunung Sinabung tersebut dinilai sangat membahayakan keselamatan penduduk khususnya yang berdekatan dengan Gunung sinabung.

Gunung sinabung
Warga pun direkomendasikan agar yang bermukim dalam radius tujuh kilometer arah selatan dan tenggara Gunung Sinabung segera Mencari dan tinggal di tempat yang lebih aman.
Jhonson menegaskan bahwa Warga tidak perlu khawatir, sebab keperluan untuk penduduk yang menyelamatkan diri itu sudah tersedia dan tidak ada masalah.
Petugas BPBD pun masih tetap terus mendata berapa banyak jumlah warga yang mengungsi.
Gunung sinabung ini pun, Belum di ketahui kapan berhenti erupsinya.


Batak Punya Updated at: 12:25 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.