Biodata eiji tsuburaya, Profil eiji tsuburaya, Biography eiji tsuburaya

Sigotom.com - Eiji tsuburaya adalah direktur efek khusus Jepang bertanggung jawab untuk banyak film fiksi ilmiah Jepang .  Lahir pada7 juli  tahun 1901 di Sukagawa City, Prefektur Fukushima, Jepang, Eiji Tsuburaya khi semenjak umurnya masih 3 tahun dia sudah kehilangan ibunya dan dia pun dibesarkan oleh ayahnya dan keluarga yang termasuk neneknya. Pada usia sepuluh tahun, dia sudah tertarik dan juga terpesona oleh film. Dia adalah anak pertama dari Isamu dan Sei Tsuburaya.

Dia Masuk sekolah dasar di awal Sukagawa Choritsu Dai'ichi Jinjo Koutou Shogakko pada tahun 1908, dan dua tahun kemudian, ia mengambil hobi model bangunan pesawat, Karena keberhasilan sensasional penerbang Jepang, Pada tahun 1915, Dimana usianya sudah 14 tahun, ia lulus setara dengan SMA, dan dipun meminta kepada keluarganya untuk membiarkan dia Mendaftar di sekolah Nippon Terbang di Haneda.

Tahun 1917, dia pun menjadi salah satu yang suskses, dan pada tahun 1919, dia ditawarkan sebagai kamerawan sebuah film.
eiji tsuburaya

 Awal karirnya adalah dari situ, dn kemudian namanya mulai populer Setelah menjabat sebagai anggota staf korespondensi kepada militer 1921-1923, ia Bergabung Ogasaware Productions.kemudia dia juga menjabat sebagai asisten kameramen pada 1925 Film terobosan Teinosuke Kinugasa.

pada tahun 1926 Dia Bergabung Shochiku Studios di Kyoto, dan menjadi penuh waktu pada tahun 1927. Pada tahun 1930 film yang Chohichiro Matsudaira, ia menciptakan ilusi film. Pada tahun 1938 ia menjadi kepala Teknik Visual khusus di Toho Studios Tokyo.

Sebagai kepala Departemen Efek Visual Toho (dikenal sebagai mà adalah ""Special Arts Department"  sampai 1961). dan kemudian menciptakan film Godzilla pertama pada tahun 1954, bersama dengan sutradara dan produser Tomoyuki Tanaka Ishiro Honda.
Pada tahun 1963, ia mendirikan Tsuburaya Productions, ini adalah sebuah perusahaan televisi Sendiri. Studio ini memulai debutnya dua tahun kemudian dengan seri Ultra Q, merupakan hit di televisi Jepang. Setahun kemudian dia menciptakan sebiuh perfiliman Ultraman,hewan berukuran raksasa.

Pada tanggal 25 Januari 1970, saat berlibur di Prefektur Shizuoka, Tsuburaya tiba-tiba mengalami serangan jantung fatal. dan dia pun meninggal.


Batak Punya Updated at: 10:57 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.