Melindungi anak agar terhindar dari kekerasan di lingkungan dan di sekolah

Sigotom.com - Di indonesia ini kekerasan terhadap anak selalu terjadi di mana-mana. Banyak sekal kasus yang kita lhat di TV mengenai kekerasan terhadap anak. Dan tentu saja yang masih belum di laporkan itu masih sangat banyak lagi kasus terhadap kekerasan anak.
Dalam seminggu saja kita selalu mendengar banyak kasus yang memperlakukan Anak tidak wajar. Ada yang memukul, bahkan Ada juga yang mengalami Pelecehan.

Kita memberangkatkan anak kita kesekolah, tentu saja kita akan Tahu keadaanya dan juga apa yang dia alami. Anak disekolah Bisa saja menjadi korban Kekerasan, dan yang lain. namun tidak menceritakan kepada kita, karena dia takut dan sedang dalam ancaman.

Memang kita tidak 24 ada untuk dia, dan menjaga dia. namun melakukan tips di bawah ini, maka kita telah memberikan perlindungan yang lebih dari 24 jam kepada anak kita. Nah inilah tips bagi anak agar tidak mengalami kekerasan dimanapun dia berada.

Melindungi anak

1. Lihat Tingkah lakunya

Sebagai orangtua, tentunya kita sudah tahu bagaimana tingkah laku anak-anak kita. maka jika gerak geriknya berubah, dan sedikit apapun itu tingkahnya ada yang berbeda, maka kamu perlu Berbicara bagus-bagus sama dia. Ingat.. dia harus mempunyai kepercayaan, jangan sampai dia Takut menceritakan. Beri dia kebebasan berbicara, dan tanyakan.. apa yang membuat dia tiba-tiba menjadi murungg. (Contohny).

2.Ajari dengan Baik dan benar

Terkadang kita sudah berusaha mengajar anak-anak di rumah supaya Dia pintar. Memang itulah tugas dari Orang Tua. namun terkadang juga kita mengajari mereka dengan tanpa kita sadari sudah mengajari ke jalan yang salah. Contohnya masih kecil sudah mengajarkan tentang alat kelamin dan fungsi dari alat kelamin. ini adalah sesuatu yang salah. Namun setelah anak Sudah mengalami Puber, Atau seseta anak sudah mulai dewasa maka hal ini juga penting kamu ajarkan, dimana biar si anak tahu Tentang Cara hidup yang sehat, dan tidak Salah dalam pergaulan bebas nantinya. Jadi Orang tua harus mengajarkan ini juga.

3.Kamu harus di percayai daripada Teman-teman nya

Teman anak kita belum tentu mengarahkan anak kita ke jalan yang benar. jadi berikan waktumu buat anak, supaya dia percaya kepada anda dari pada teman atau dari pengaruh lngkungan lainya.

Itulah beberapa cara untuk Melindungi anak agar terhindar dari kekerasan di lingkungan dan di sekolah. Karena kekerasan bukan saja terjadi di lingkungan kita, namun di sekolah pun bisa saja dia mengalami kekerasan, jadi kita harus waspada.

Silahkan baca juga artikel kami:
5 Cara menjadi pengusaha yang sukses dan berhasil Tanpa modal dan memulai dari Nol ( 0 )


Batak Punya Updated at: 10:14 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.