Satoru Iwata Meninggal Dunia - Berikut Biography Satoru Iwata

Sigotom.com - Berita duka datang dari Satoru Iwata. Satoru Iwata adalah seorang pengusaha Jepang dan programmer yang menjabat sebagai presiden keempat dan chief executive officer (CEO) dari Nintendo. Dia bekerja sebagai programmer di HAL Laboratorium awal karirnya sebelum bergabung Nintendo pada tahun 2000, menggantikan Hiroshi Yamauchi sebagai presiden perusahaan pada Mei 2002. Dia adalah presiden Nintendo pertama yang berhubungan dengan keluarga Yamauchi melalui darah atau perkawinan. Iwata diarahkan perusahaan untuk mengejar pengembangan Nintendo DS dan konsol Wii pada tahun 2006, membantu perusahaan untuk menjadi sukses secara finansial antara produsen konsol game lainnya. Ia menjabat sebagai presiden sampai kematiannya pada tahun 2015.

Satoru Iwata
Iwata lahir dan dibesarkan di Sapporo, Jepang. Dia menyatakan minatnya dalam penciptaan video game awal, dan mulai memproduksi permainan elektronik di rumahnya selama tahun SMA-nya. Beberapa game nomor sederhana Iwata dihasilkan dan memanfaatkan kalkulator elektronik ia berbagi dengan teman sekolahnya, Iwata kemudian sekolah di Tokyo Institute of Technology, di mana ia mengambil jurusan ilmu komputer.



Masih sekolah ia sudah melakukan pekerjaan freelance sebagai programmer untuk Laboratorium HAL, Inc., pengembang game yang sering berkolaborasi erat dengan intendo.

 Iwata sangat populer baik di dalam industri video game dan terkenal dekat dengan penggemar Nintendo.

Berikut Profil dan Biodata Satoru Iwata
Nama : Satoru Iwata
Lahir : 6 Desember 1959
Meninggal : 11 july 2015

Lulus dari Universitas, maka Iwata langsung bergabung dengan HAL Laboratory, Dan pada tahun 1983 dia menjadi koordinator perusahaan produksi perangkat lunak.

Pada Umur yang ke 55 Thun, Satoru Iwata meninggal pada 11 Juli 2015 akibat penyakit kanker.


Batak Punya Updated at: 9:16 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.