Humor bahasa batak paling lucu "Teni Manuk Do Mulana"

Humor bahasa batak paling lucu "Teni Bani Do Mulana", Baiklah..hari ini kita akan membahas sebuah humor bahasa batak. diama orang batak itu selalu unik dan selalu berbeda. Jika logat bahasa orang batak terkenal di indonesia, maka dari sini, banyak orang yang memanfaatkandan membauatnya Mencadi lelucun atau Humor.
Bahkandi televisi yang sering kita lihat, banyak yang membuat logat batak agar peran nya terlhat lucu.

Dan ternyata, selain logat batak yang begitu kental dan sulit di hilangkan, maka orang batak itu juga adalah sangat bisa menciptakan sebuah lelucon. Dimedia sosial, kita sering melihat berbagai lelucun dan humor batak yang kita lihat. Dan hari ini, Kami akan coba memberikan sebuah humor bahasa batak.
Agar semua tahu, maka kami berikan saja dalam bahasa Indonesia.
OK.. langsung saja kita mulai ya.

Sebelum ke artikelnya, maka ni dia kosa kata yang perlu kita tahu:
  1. Teni Manuk do mulana = Berawal dari kotoran ayam
  2. Mulak-Mulak tu te ni manuk = Kembali lagi ke kotoran ayam
  3. Ujung-ujungna Tu teni manuk = Ahirnya Kembali ke kotoran ayam
  4. Te Ni Manuk  = Kotoran ayam 
Teni Manuk Do Mulana

Disebuah pedesaan, hiduplah seorang pasangan suami istri, dan dia memiliki seorang anak yang diberi nama "Jaultop".
Dikeluarga jaultop, mereka hidup dengan keserhanaan. Hidup mereka selalu paspasan dan juga tinggal di sebuah rumah yang sudah buruk dan tak layak huni.
Kebetulan... Ayamnya ada 5 ekor.. dan selama ini jika ayam mereka bertelur, maka mereka hanya habis makani saja. Suatu ketika, timbul sebuah ide dalam diri pak jaultop,bahwa dia akan Mengembangbiakkan ayam nya itu sehingga dari situ nantinya Mereka memperoleh hasil.

Ahirnya... Pak jaultop pun mulai mengembangkan sebuah usaha menjadi beternak ayam..
Singkat cerita, usaha nya lancar dan juga ayamnya mulai banyak.
PAk jaultop ternyata belummau menjual ayam-ayamnya atau telurnya. shingga semain lama semakin banyak. Dan ternyata, sebuah ide juga timbul dalam pikiran Pak jaultop. Kebetulan disesanya itu.. sangat butuh kompos, dimana digunakan sebagai pupuk tanaman. Dan didesa tersebut selalu mencari yang namanya "Teni manuk".

Kemudian, karena seama ini juga pak jaultop selalu mengumpulkan kotoran-kotoran ayamnya, ahirnya dia pun mulai menjual ke masyarakat, dan ajaibnya dia pun sukses.
Berkat usahanya tersebut, maka keluarga mereka pun mulai berkembang. Dan bukan cuma itu saja, ahirnya dia pun bisa membeli Sebuah mobil.

Karena mobil ini hasil dari penjualan kotoran ayam, maka di depan mobilnya pak jaultop menuliskan "Teni Manuk do mulana".
Namun setelah beberapa bulan beli mobil, usahanya di tinggalkan. dan yang datang adalah sebuah kekecewaan karena dia Bangkrut dan ahirnya Menjual kembali mobilnya itu.
Karena bangkrut, maka pak jaultop kembali membuka usahanya, yaitu menjual kotoran ayam.Alhasil... lagi-lagi pak jaultop sukses dari jualanya. sehingga pak jaultop pun kembali membeli mobil itu, dan setelah di beli maka didepan mobil itu dituliskan " Mulak-Mulak tu te ni manuk".

Setelah berhasil membeli kembali mobilnya kembali, maka diapun kembali meninggalkan usahanya, dan justru mengalami nasip yang sama, yaitu Bangkrut lagi.
Namun pak jaultop tidak gengsi, dia kembali terjun ke usahanya yaitu masih jualan kotoran ayam. Namun kali ini, pak jaultop tidak lagi membeli mobil, namun Tulisanya masih tetap dibuat dan kali ini dia menuliskan di dekat usahanya yaitu " Ujung-ujungna Tu teni manuk".
Dan hingga saat ini, pak jaultop menjadi sukses dan terus bekerja sebagai penjual Teni manuk.

Begitulah sedikit kisah si pak jaultop, dan ini hanyalah sebuah hiburan dan humor saja.  Terimakasih telah membaca Humor bahasa batak paling lucu "Teni Manuk Do Mulana", semoga sobat terhibur.

Silahkan simak juga artikel kami ini: Prinsip Orang Batak - Anakkon hi do Hamoraon di Ahu.


Batak Punya Updated at: 5:41 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.