Lebih baik beli batu bata daripada beli rokok , silahkan si share ya

Lebih baik beli batu bata daripada beli rokok , silahkan si share ya, Saya ingin berbagi inspirasi bagi yang merook, dan menghabiskan uang dengan membeli rokok, dan selalu rokok yang ada di pikiranya, dan rokok yang selalu menemani hidupnya. Anehnya lagi, meski sudah tahu bahaya merokok, masih saja tidak menghiraukan, dan selalu hidup dengan rokok.

Orang yang kecanduan merokok, tak akan pernah menghirauakan kesehatanya bagaimana. meski tahu bahwa dalam rokok itu, menyimpan segudang bahaya bagi kesehatan tubuh.
Sebenarnya, waktu jaman sekolah, waktu SD saya adalah perokok berat. Dan setelah memasuki SMA, saya mulai berhenti merokok.
Tidak gampang memang melakukan ini, namun saya harus benar-benar menghentikanya. Saya ternspirasi berhenti merokok karena ceramah dari bapak kepala sekolah dulu, yang mengatakan: "Satu batang kamu habisakan rokong, Maka kamu telah diam-diam membakar keringat orang tua kamu juga".
Memang kalau di pikir-pikir, bagi anak sekolah yang merokok, kata-kata itu benar juga. ita tidak tahu betapa susahnya orangtua mencari uang itu, menguras keringat, akan tetapi kita bakar begitu saja.

Nah, yang paling menyentuh bagi saya ceramah bapak kepala sekolah itu adalah, ketika terucap lagi pribahasa yang mengatakan. " satu batang kamu habisakan rokong,maka kamu sudah hancurkan satu batu bata rumah kamu". Artinya apa?
Jadi sebatang rokok kamu itu di ibaratkan dengan sebuah batu bata. daripada kamu merokok, mengapa tidak beli batu bata saja, lama-lama bisa membangun rumah.
Hancurkan rokok kamu


Namun, bagi mereka yang masih saja lebih memihak kepada rokok, maka kata-kata ini pasti tidak berguna dan ada jawaban kenapa lebih memilih merokok.
  • Bisalah beli batu bata, emang mau bangun dimana?
  • kalau batu bata banyak,emang cuma itu saja yang diperlukan membangun rumah? atapnya gimana? semenya diamana?
Dan beribu pertanyaan pasti tersimpan dalam benak.
Namun, intinya satu saja. Kalau kamu memang punya niat, pasti bisa. Coba uang yang selama ini kamu gunakan untuk beli rokok, kumpulkan untuk rencana beli batu bata. semakin lama kamu kumpulkan, uang kamu pun akan semakin banyak, dan tanpa kamu sadari nantinya, bukan cuma batu bata yang bisa kamu beli, akan tetapi sudah melebihi dari yang kamu kira.

 Disamping itu, sejuta manfaat berhenti merokok juga sudah kamu terima. yaitu, kesehatan tubuhmu. berkat berhenti merokok, tentunya tubuhmu akan semakin sehat, dan apapun bisa kamu lakukan dengan kesehatanmu. sehingga Kebahagiaan dan umur yang panjang pun akan kamu peroleh.
Jadi mana lebih baik? membeli rokok, atau menyimpan uang untuk rencana beli batu bata?


Batak Punya Updated at: 1:58 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.