Memalukan,Greja HKBP Menjadi tempat pertengkaran.. Ya ampun

Greja sudah seharusnya menjadi tempat orang yang damai hatinya. Seberapa besar pun Emosi amarah,jika benar-benar anda pergi kegereja karena keiklasan, maka Berantam, berkelahi... Tidak akan Terjadi.Itu sebabnya kami menusliskan ini:
JANGAN PERGI KE GEREJA, Mengapa??? Ini alasanya

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Huria Sumber Sari yang terletak di jalan Rokan Rt 1 Rw 6 Kecamatan Lima Puluh, Minggu (15/5/2016) pagi. Para jemaat gereja yang terbagi dalam dua kubu terlibat saling pukul hingga beberapa orang mengalami luka-luka dan memar dibagian tubuhnya.

peristiwa bentrokan itu terjadi berawal dari aksi salik ejek antar jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadahnya pada Minggu (15/5/2016) pagi. Karena kedua kelompok tak dapat menahan emosinya, bakul dan saling keroyok pun terjadi.

"Keributan itu terjadi akibat dua kelompok jemaat yang mendukung Pendeta Kana Silitonga M.Div dan Pendeta Eva Sinaga S.Th mengklaim jika mereka masih mempunyai hak untuk beribadah di Gereja HKBP Sumber Sari yang berlokasi di di Jalan Rokan RT 01 RW 06, Kecamatan Limapuluh," sebut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto Sik.
Greja HKBP Menjadi tempat pertengkaran
Adapun korban yang mengalami penganiayaan tersebut di antaranya, Pdt Kepas Purba yang diduga dilakukan, Efendi Simanjuntak, Untung Hutapea, R. Sitompul, Steven Siahaan dan beberapa jemaat gereja lainnya.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol M Sembiring dilokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada kedua belah pihak agar tidak melaksanakan Ibadah sebelum adanya keputusan dari Gereja pusat.

" Beberapa hari ini kita meminta kedua kelompok Jamaat agar tidak beribadah dulu, jika nanti ada keputusan dari pihak pusat barulah kita persilahkan, " tutup Kabag Ops.


Batak Punya Updated at: 3:57 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.