Orang batak di Bulgaria Dan nama kota "Batak" di Bulgaria

Suku Batak merupakan suku Asli dari Indonesia khususnya dari sumatera utara. Dan Suku batak pun dibagi beberpa, Seperti batak Toba, batak simalungun, batak karo dan yang lainya. Dan apakah anda sudah tahu bahwa selain di indonesia di beberapa negara orang batak juga sudah tersebar. Contohnya yang Radja nainggolan. Dia adalah orang batak yang saat ini menjadi pemain sepak bola terkenal di AS Roma.

Dan kita bukan membahas mengenai pemain bola.Namun, di bulgaria ada yang namanya Kota Batak. Dimana kota ini meringkuk di antara kaki bukit utara Batashka Gunung di Barat Rodope Mountain. Jauhnya kira-kira 156 km sebelah tenggara dari Sofia dan 35 km selatan kota kabupaten Pazardjik.
Yang perlu kita kaji lebih dalam adalah apakah Nama kota Batak ini dibuat karena penghuni batak disana, atau hanya karena Kebetulan saja?

Batak

Batak

Sejarahnya:
Jadi Nama Kota batak di bulgaria ini sudah disebutkan dalam dokumen semenjak abat yang ke Enam Belas. Karena ada konveksi pemaksa imam islam disana,maka mereka berlarian ke Kota Batak sdan menetap disana. Setelah beberapa orang berlarian kesana, maka Pada Tahu 1813 gereja yang diberi nama "St Nedelya "dibangun disana dan ini menjadi salah satu Candi yang paling tragis dan suci di Batak dan Juga Bulgaria.

Greja tersebut Juga menjadi tempat persembunyian Ibu-ibu dan anak-anak akibat adanya keganasan pemberontakan April tahun 1876. Disana mereka tidak bisa memperoleh Air sehingga untuk memberi anak minum, dan untuk mereka sendiri mereka meminum darah orang mati.dan pada ahirnya mereka menggali suur disana dan dikerjakan oleh para ibu-ibu. Tempat persembunyian ini terlalu kecil sehingga banyak dari mereka yang tercekik.

Setelah beberapa hari Kota ini dikepung dan greja itu pun dibuka pintunya dan membunuh orang yang ada disana.

Setelah penindasan keganasan pemberontakan April tahun 1876, Batak menjadi simbol kemartiran Bulgaria dan pengorbanan diri atas nama kebebasan. 5000 orang kejam dibunuh oleh gerombolan Ottoman.

Hem... Ternyata hanya kebetulan saja ya....


Batak Punya Updated at: 8:54 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.