HUT RI ke-71, Danau toba menjadi pusat perayaanya

Beberapa tahun belakangan ini, maka danau toba menjadi tempat wisata yang bisa dikatakan sudah di lupakan. Umpama pribahasanya.... Habis manis dempah dibuang. Namun kita harus selidiki dulu mengapa danau toba ini seakan telah terlupakan.. hal ini adalah karena kerusakan alam dan akibat perbuatan manusia sehingga terlihat tidak menarik bagi wisatawan.

Beruntunglah Bapak Presiden Jokowi sedang ingin mendongkrak kejaaan danau toba ini kembali. Saat ini Presiden kita sedang berusaha keras membangun danau toba hingga nantinya menjadi tempat pariwisata yang digemari semua orang termasuk dari dalam dan luar negeri.
HUT RI ke-71, Danau toba menjadi pusat perayaanya
Bahkan  Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menggelar pusat perayaan HUT RI ke-71 mendatang di Danau Toba. Acara kenegaraan juga akan digelar di danau danau toba juga, itu artinya presiden akan hadir disana.

Meski telah diintsruksikan presiden, kata Arief, pihaknya belum menentukan nama kegiatan yang dipusatkan di Danau Toba tersebut.
“Namanya belum kita pikirkan, apakah Karnaval Katulistiwa Toba atau apa,” katanya di hadapan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Festival Danau Toba merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah berlangsung sejak 2013. Kegiatan festival ini merupakan pengganti dari Pesta Danau Toba yang sudah ada sejak 1983. Awalnya Pesta Danau Toba digagas masyarakat lokal. Mereka bersyukur atas keberadaan Danau Toba yang berperan penting bagi kehidupan suku Batak yang tinggal di pesisir Danau Toba.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, membenarkan perayaan HUT ke-71 RI akan dipusatkan di Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Tapanuli Utara.

Penetapan Danau Toba masuk dalam prioritas pengembangan destinasi wisata disebabkan telah memenuhi tiga kriteria umum, yaitu punya daya tarik, luas kawasan lebih dari 100 hektar, dan memiliki aksesibilitas dan infrastruktur.

Baca Juga:
Puisi Untuk danau toba Karya Anak SUMATERA


Batak Punya Updated at: 5:22 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.