Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Batak akan di bangun... Yukk kita dukung

Seperti yang kita ketahui bahwa di tanah batak ( Toba ) belum ada perguruan tinggi Negeri. Padahal... melihat penduduknya yang kian mendukung maka sudah saatnya pemerintah meninjau hal ini. kita telususri saja dari kebanyakan orang batak toba. Hanya mereka yang ekonominya lumayan bisa melanjut keperguruan tinggi karena harus jauh dan memakan biaya yang sangat besar. Sedangkan bagi sebagian besar yang Ekonominya rendah, Mereka memilih tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, walaupun sebenarnya kemampuan mereka sanggup danpintar.Namunkarena situasi dan kondisi... Mereka kebanyakan pergi merantau dan mencari pekerjaan.

Itulah sebabnya banyak orang batak yang diperantauan hanya tamatan SMA padahal mereka berprestasi. Untuk mengatasi halyang sedemikian, sudah saatnya kita mendukung supaya perguruan tinggi Negeri di Tanah batak dibangun.
Yayasan Komunitas Cerdas Adil Berkelanjutan (ADAB) yang bergerak dalam bidang pendidikan, memang sudah mendesak pemerintah agar segera mendirikan Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Batak dalam rangka mendukung pembenahan dan revitalisasi daerah wisata Danau Toba.
Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Batak
Supaya program pemerintah untuk memperbaiki tata kelola pariwisata Danau Toba juga didukung oleh SDM masyarakat lokal yang maju dan mampu bersaing dengan masyarakat internasional.


Berharap pemerintah segera mempertimbangkan ini, karena nantinya danau toba yang akan dibangun setara dengan masyarakatnya yang cerdas dan berpendidikan setara tingkan internasional.

baca juga:
HUT RI ke-71, Danau toba menjadi pusat perayaanya

Ada beberapa pertimbagan yang harus pemerintah telusuri, Seperti:
Orang Batak selalu Beranggapan "Anakkon hi do Hamoraon di au"
Dengan begitu... jelas sudah bahwa orang batak sangat besar nyalinya untuk menempuh pendidikan yang akan lebih tinggi. Selain anak... orang tua juga beranggapan bahwa anak mereka adalah kekayaan mereka.

Kemudian salah satu ciri-ciri orang batak adalah menjadikan pendidikan yang sangat penting. Orang batak sangat tinggi cita-citanya....
Namun kebanyakan cita-cita mereka terhenti dikarenakan orang tua yang kurang mampu. Dengan didirikanya antinya perguruan tinggi negeri di tanah batak... otomatis akan banyak mereka yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Melihat kemampuan berpikir orang batak sangat luar biasa... maka indonesia juga akan semakin maju kedepanya. Setuju do kan????


Batak Punya Updated at: 1:49 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.