Ini bahaya jika harga rokok naik 50.000 per bungkus

Upaya pemerintah menaikkan harga rokok adalah untuk mengurangi perokok di indoneia dan supaya indonesia bebas dari Rokok. Memang... naiknya harga rokok bakal mengurangi kebiasaan masyarakat merokok dan rokok merupakan musuh bangsa. Rokok adalah salah satu penyakit yang jarang bisa dihentikan apabila seseorang itu sudah ketagihan dengan rokok.

Nah... kalau untuk melihat aspek kesehatan, maka menghentikan perokok adalah salah satu yang di anjurkan. Banyak dampak positif apabila harga rokok nak menjadi 2 kali lipat, tentunya nantinya akan banyak orang yang berhenti merokok. Namun, ada dampak negatifnya juga kalau harga rokok menjadi sangat mahal.. apa aja itu?

rokok naik 50.000 per bungkus

Jutaan Orang akan kehilangan pekerjaan
Tidak semua orang bisa beli rokok dengan harga selangit... Nah .... apabila rokok sudah tidak laku lag, maka industri pabrik rokok pun terpaksa tutup. Karena jutaan tenaga kerja menggantungkan hidupnya dari pabrik rokok diamana dana mata pencaharianya, itu artinya angka kemkinan di ndonesia akan makinbertambah.

Nasib petani tembakau akan jatuh
industri tembakau merupakan industri padat karya yang menyerap jumlah tenaga kerja lebih dari 6,1 juta dan menciptakan beberapa mata rantai industri yang dikelola oleh rakyat. Pasuruan dan Probolinggo merupakan basis petani tembakau dan industri rokok. Ribuan orang akan kehilangan pekerjaan disana, apabila tembakau tidak laku lagi,maka naib petan juga angat di kawatirkan.

Rokok illegal akan menjamur
Merokok adalah karena candu, maka tidak bisa dihentkan seketika. Hal ini akan memicu banyaknya nantinya rokok yang illegal dan memberikan harga yang murah. Rokok illegal dan murahan pasti diracik dengan cara yang murahan juga, tentunya tidak dijamin akan kualitasnya dan bahan yang terkandung di dalamnya.

ORang akan banyak terserang penyakit
Jika sudah tersebar nantinya rokok illegal, maka rokok ini pasti tdak memiliki kualitas dan kadar nikotin pada rokok pasti tidak akan menggunakan standar yang diberlakukan. hal ini bukan malah mengurangi penyakit, malah meningkatkan penyakit.

Itulah beberapa bahaya yang akan terjadi jika harga rokok naik... Bagaimana menurut anda? setuju apa tidak.


Batak Punya Updated at: 12:54 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.