Kandungan Gizi dan Manfaat ikan lele bagi kesehatan manusia

Siapa yang tidak kenal dengan ikan lele?
Ikan yang satu ini bisa dikatakan tidaklah susah di dapatkan di indonesia. Ikan lele termasuk ikan yang gampang di pelihara.. sehingga stok ikan lele selalau ada jika dibutuhkan.
Apa yang anda ingin tahu dari ikan lele?

ikan lele

Sebenarnya ikan lele adala termasuk ikan yang di gemari dan banyak disukai orang. Mungkin salah satu alasanya adalah, karena disamping harganya yang masih murah, Kelezatan dan juga kandungan yang terdapat didalamnya begitu menggiurkan.

Ikan lele bisa disajaikan dengan berbagai cara. Contohnya adalah ikan lele bisa di panggang,Ada pula yang di buat pecal lele, dan ada juga yang di sambal dan juga yang lainya.
Namn yang terpenting dan yang kita bahas disini adalah apa sebenarnya yang ingin kita ketahui dengan mengonsumsi ikan lele. Sebenarnya kandungan ikan lele yang harus kita ketahui. Yang harus kita ketahui adalah Kandungan gizi yang terdapat di dalamnya.
 Apa saja kandungan gizi yang terdapat di dalam ikan lele? Ini dia.

Didalam kandungn ikan lele terdapat Vitamin B
Ternyata kandungan vitamin B12 Snagat banyak. Bayangkan saja Setiap 3 ons lele mengandung 2,3 mikrogram vitamin B12, atau hampir 100 persen dari 2,4 mikrogram kebutuhan vitamin B pada pria dan wanita dewasa. Sehingga ikan lele sangat cocok untuk kamu konsumsi.


Dalam ikan lele terdpat kandngan Lemak
Kamu yang sedang dalam tugas untuk menggemukkan badan kamu, maka ikan lele sangat cocok kamu konsumsi. Mengapa demikian? Lele merupakan makanan yang kaya asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, terutama dengan menurunkan trigliserida dan melawan peradangan, serta membantu menurunkan risiko kanker dan artritis.


Kandungan Ikan Lele JUga tinggi Proten
Kandungan ikan lele juga sangat tinggi akan protein. Sekitar 53 persen dari total kandungan kalori dari 3 ons lele yang dimasak -- sekitar 63 kalori -- merupakan protein. Jumlah ini memenuhi 28 persen dari kebutuhan protein harian untuk pria, dan 34 persen dari kebutuhan protein wanita per hari.


Bagaimana cara mengolah ikan lele supaya kolestrol tidak naik?
Untuk menjaga resiko akan naiknya kolestrol karena konsumsi ikan lele, maka sebaiknya silahkan anda bakar atau ikan lele di panggang.Kalau tidak, Bisa di goreng... akan tetapi minyak yang di gunakan Harus terbuat dari kedelai atau minyak bunga matahari. Ok semoga bermanfaat.


Batak Punya Updated at: 5:25 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.