Nama Topi Batak yang dipakai Jokowi dan nama baju adat yang dipakai Ibu Negara

Sahabat sekalian kali ini kita akan membahas tentang Nama Topi Batak yang dipakai Jokowi dan nama baju adat yang dipakai Ibu Negara. Dimana banyak dari sahabat sekalain yang penasaran dengan nama topi yang dipakai bapak presiden kita dan juga nama pakaian adat batak yang dipakai ibu negara kita.

Anda penasaran kan???
Aku juga penasaran.... setelah penasaran maka saya pun mencari apa nama sebenarnya. Saya tahu anda penasaran karena mungkin anda belum pernah melihat pakaian adat batak ini dipakai oleh orang batak dalam sebuah acara. Namun mungkin anda sebagai pembaca blog in sudah pernah lihat dan tahu betul dengan nama pakaian adat ini.
Topi Batak yang dipakai Jokowi

Topi Batak yang dipakai Jokowi
Jadi pakaian adat batak yang dikenakan Jokowi itu namanya "Ulos Ragidup Sirara". Pakaian ini sebenarnya sudah ada dari jaman dulu yang sekarang sudah banyak yang lupa. Kemudan Topi yang dipakai Jokowi itu adalah bukan sembarang topi. Topi tersebut adalah topi yang di kenakan pada Seorang yang terhormat, Raja, dan kaum bapak.

Kemudian pakain adat batak yang dipakai ibu negara adalah namanya "Ulos Tumtuman", Ini adalah pakain yang sering dipakai kaum ibu-ibu termasuk istri raja-raja dan peminpin-peminpin. Ulos Tumtuman ini sekarang sudah sangat jarang ditemukan.

Nah... sekarang yang menjadi kebanggaan bagi kita dengan kunjungan bapak Presiden Ke Tapanuli utara adalah bukan cuma untuk Memajukan masyrakat, namaun Jokowi dengan memakai pakain tersebut telah mengajak kita untuk kembali belajar dan mengenali budaya kita sendiri


Batak Punya Updated at: 10:33 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.