Panduan tips dan cara menghilangkan Komedo secara alami dan permanen

Komedo adalah pori-pori yang terbuka lebih besar dan kotor serta kulit mati. Hasil oksidasi melanin dalam warna hitam.
komedo mudah berkembang ketika kulit memproduksi lebih banyak minyak dapat lebih parah lagi jika anda tidak membersihkannya secara rutin.
Lunasi Komedo

Apa itu Komedo?
komedo bintik-bintik kecil serta gelap atau hitam pada kulit kita karena folikel rambut tersumbat.komedo dapat juga muncul di dada, punggung, lengan, leher serta bahu.

Penyebab timbulnya Komedo di Hidung
ketika folikel rambut tersumbat,maka komedo akan mulai terbentuk di kulit.Satu folikel hanya berisi satu rambut dan kelenjar sebaceous menghasilkan minyak yang dikenal sebagai sebum.Ini membantu menjaga kulit kita agar tetap lembut.nah sel minyak dan kulit mati itulah yang menghasilkan benjolan yang dikenal sebagai komedo.

Menghilangkan Komedo secara alami dan permanen
Ada beberapa faktor yang juga meningkatkan terbentuknya komedo.Berikut adalah faktor yang harus anda ketahui penyebab Komedo:

 kulit yang sangat berminyak menyebabkan komedo.Jika kulit anda sangat berminyak,maka anda harus mencuci muka 5 (lima ) sampai 6 (enam) kali sehari.
sehingga akan dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah anda.
iritasi yang disebabkan oleh sel-sel klit yan sudah mati juga dapat menyebabkan komedo,Perubahan hormon selama masa remaja,masa kehamilan,menstruasidan saat megkonsumsi pil kb juga dapat menyebabkan komedo
   

berikut akan kita bahas cara alami membersihkan komedo

1.Masker putih telur

Sangatlah mudah untuk mendapatkan dan membuat masker putih telur,putih telur dapat mengencangkan pori-pori wajah,menghilangkan komedo dan juga tetapi juga mengurangi kemungkinan komedo akan muncul kembali.

cara pengolahannya yaitu:
telur ayam,ambil bagian yang putihnya saja, beberapa lembar tisu, dan mangkuk kecil.

pertama cuci muka dan keringkan secara  perlahan dengan menepuk-nepuk wajah anda dengan tangan,sampai mengering. Lalu, oleskan lapisan putih telur tipis secara merata pada kulit anda.lalu ambil selembar tisu dan tekan tisu tersebut pada wajah,hidung,secara sangat lembut.

Ketika lapisan pertama akan kering,lalu biarkan masker mengering.setelah masker mengering,bilas wajah anda secara perlahan,keringkan dengan handuk bersih dengan perlahan.

2.Madu dan Susu


Kita tentu tahu bahwa madu dan susu memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat bagi kulit.Susu memiliki asam laktat yang dapat menjaga kulit tetap lembut
ambil 1 sendok teh susu dan 1 sendok makan madu mentah (madu organik), dan kapas pembersih muka.
pertama-tama ambil susu dan madu kemudian aduk sampai rata. Panaskan campuran selama 5-10 detik sampai membentuk seperti pasta,setelah itu angkat dan biarkan sampai suhu tidak terlalu panas dan dapat digunakan pada wajah anda,setelah itu pakailah secara merata pada wajah dan hidung,setelah merata disemua bagian,ambil kapas lalu tekan pada bagian wajah dan hidung,lalu biaran selama 20 menit sampai mengering.Kemudian ambil kapas lalu bilas wajah dengan air dingin

3.Madu dan kayu manis


Kombinasi kayu manis dan madu adalah bahan yang pas untuk menyingkirkan komedo. Madu memiliki sifat antibakteri, sedangkan kayu manis yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.khasiat dari campuran madu dan kayu manis tidak hanya akan menghilangkan komedo,tetapi dapat juga menghiangkan bekas jerawat jerawat dan membuat kulit halus dan sehat.

cara pengolahannya yaitu:
sediakan 1 sendok teh bubuk kayu manis, 1 sendok teh madu organik, dan kapas pembersih wajah.

kemudian campurkan bubuk kayu manis dan madu sampai berubah jadi pasta.lalu oleskan pada wajah dan hidung secara merata lalu ambil kapas pembersih wajah dan tekan pada area wajah dan hidung.lalu biarkan selama 10 menit,setelah 10 menit bilas wajah anda sampai bersih.

4.Baking Soda dan Air

Baking soda adalah bahan yang baik untuk menghilangkan komedo. butiran kecil bekerja secara alami untuk menghapus atapun menyumbat pori-pori kulit.

caranya yaitu:
ambil baking soda campurkan kedalam air tawar sampai membentuk pasta yang tebal,lalu oleskan secara merata pada wajah dan hidung,setelah mengering bilas wajah dengan air dingin ,lalu keringkan dengan menepuk-nepuk tangan anda.

Catatan: tidak boleh memakai nya secara berlebihan atau terlalu tebal,karena baking soda yang tinggi pH justru dapat membuat kulit kering.

memiliki masalah pada kulit Anda seperti jerawat atau masalah kulit lainnya, maka Anda tidak perlu meninggalkan masker ini semalam. Hanya mencuci muka atau daerah yang terkena setelah setengah jam.

5.Masker tomat

caranya yaitu :
ambil tomat lalu haluskan,setelah itu Oleskan pada wajah dan hidung,pijat secara perlahan selama 2 menit. Diamkan selama lima belas menit.setelah itu bilas wajah sampai bersih.


6.Pasta gigi

Komedo pada dasarnya terjadi ketika minyak dan kotoran terjebak di pori-pori.

cara pengolahannya:

    Pertama-tama,bersihkan wajah dengan lembut dengan pembersih wajah anda,setelah itu cuci wajah dengan air hangat.
    Setelah membersihkan wajah,oleskan pasta gigi pada pori-pori tersumbat.gunakan pasta gigi putih dan bukan jenis gel.biarkan selama dua menit sampai pasta gigi mengering.
    Setelah kering,bilas wajah anda dengan air dingin.

7.Pasta gigi dan Garam

Jika Anda membutuhkan hasil tercepat, maka Anda dapat menerapkan pasta gigi dan larutan garam. Ini akan memberikan hasil yang tercepat.

caranya adalah sebagai berikut:
Pertama-tama cuci wajah anda.Ambil 1 sdt garam dan beberapa pasta gigi.lalu campurkan pasta gigi dan garam,gosokkan pada wajah selama satu menit dan setelah itu cuci muka dengan air bersih dan hangat. Ini akan memberikan hasil yang instan.

terimakasih telah membaca artikel kami,itulah tadi beberapa cara menghilangkan komedo pada wajah dan hidung,semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.


Batak Punya Updated at: 5:32 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.