Pengertian Virus Zika Dan Cara Mencegah Ancaman Virus Zika

Apa Itu Virus Zika, Atau apakah Pengertian Dari Virus Zika? Jadi Virus Zika Adalah:  sejenis virus dari keluarga flaviviridae dan genus flavivirus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Virus ini dapat menyebabkan sakit yang ringan kepada manusia yang dikenal sebagai demam Zika atau penyakit Zika.
Di Amerika Serikat Sendiri virus ini sudah sangat di Khawatirkan.Karena Virus Zika sudah mulai merebak disana, Dan bahkan bisa jadi dikatakan virus ini akan menjadi ancaman yang lebih besar dibanding Virus Ebola, Dimana Di Amerika Serikat Sendiri, Sudah ada 11.000 Ribu orang yang tewas akibat Serangan Virus Ebbola.

Kalau Kasus Di Brazil maka bayi yang lahir Abnormal, Yaitu seperti otak dan ukuran kepela yang kecil, Peningkatanya Bertambah. Dan bahkan Sampai puluhan kali tingginya dibanding yang sebelumnya. Ini adalah seperti microcphaly, Dan terus dikembangkan apa penyebabnya, Namun diprediksi adanya infeksi virus Zika, Terkhusus bagi ibu yang sedang hamil.

Jadi mengapa dikatakan wabbah Zika ini malah lebih buruk Dibanding Wabah Ebola? Karena Virus Zika ini menginfeksi seseorang dengan cara diam-diam, Dan tidak menunjukkan gejala apapun pada ibu hamil, Namun kemudian bayi yang di kandungnya Mengalami abnormal.
Utuk uji coba Vaksin virus Zika ini pun begitu sulit. Karena harus di uji coba, contohnya pada ibu hamil, dan hal inilah yang membuat sangat sulit membuat vaksinya, sedangkan Virus Ebola tentunya vaksinya sedang diuji coba sampai sekarang.

Bagaimana Ciri-ciri orang yang terinfeksi Virus ZIKA?

  • Mengalami Demam
  • Kulit Berbintik Warna Merah
  • Sakit Kepala
  • nyeri sendi, 
  • nyeri otot, 
  • sakit kepala, 
  • kelemahan dan terjadi peradangan konjungtivia,".

Bagaimana Cara Mencegah Virus Zika?

Yang anda lakukan adalah Mencegah Diri Dari gigitan Nyamuk:
Ancaman Virus Zika
Karena Virus Zika ditularkandari Nyamuk, maka anda perlu melakukan penyemprotan Insektisida agar nyamuk "IS DEAD", Dan anda pun tidak khawatir tentang Virus Zika.

Perlu Sobat Ketahui Juga Tentang Berita Terbaru Mengenai Virus Zika.
 Dimana pada tahun 1948 seekor monyet dikarantina karena terkena penyakit ini di hutan Zika negara Uganda Itulah makanya Virus ini dikatakan Virus Zika.

Cara Mencegah Penyakit Virus Zika Dari Ibu Hamil

Jika Kamu seorang Wanita yang sedang hamil, Maka sebaiknya  jangan berkunjung dulu ke negara yang sedang ada KLB (kejadian luar biasa) penyakit virus Zika. Namun jika memang harus terpaksa harus melakukan perjalanan ke negara tersebut, Kamu sebaiknya melakukan tindakan pencegahan dari gigitan nyamuk secara ketat.

Pencegahan Virus Zika Yang lainya:
Biasakan Minum Air Tawar Banyak, Sehingga Tidak besar Resikonya.Karena Apabila kekurangan Cairan, Bahaya Virus Zika Akan makin Besar. 


Batak Punya Updated at: 2:53 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.