Presiden dan ibu negara pakai Ulos batak bukti tanda cinta Jokowi terhadap suku batak

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 Telah berhasil mengguncang kawasan kaldera dengan luasan 100 x 30 kilometer.Nah... sementara Ada tiga aktivitas besar yang dirancang pada penyelenggaraan KKPDT 20-21 Agustus 2016 tersebut, berupa konser dengan panggung apung di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Karnaval Budaya di Balige, Toba Samosir, serta Pesta Rakyat di sana.

Yang membuat bangga suku batak adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir di perayaan tersebut, dan juga ikut pawai bersama masyarakat Sumut. Orang nomor satu di Indonesia ini mengenakan ulos Ragidup Sirara, sedangkan Ibu Negara dengan ulos bermotif Tum-Tum, yang dicancang khusus oleh Edward Hutabarat.

presiden pakai Ulos batak

presiden pakai Ulos batak

presiden pakai Ulos batak

presiden pakai Ulos batak
Danau Toba adalah satu dari 10 top destinasi, yang popular dengan sebutan “Bali Baru”, selain Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jateng, Bromo Tengger Semeru Jatim, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan kehadiran Jokowi menjadi bukti keseriusan dalam membangun pariwisata di Indonesia.

"Presiden Jokowi akan hadir selama 3 hari di carnaval, apalagi Beliau (Jokowi-red) sangat konsern terhadap pariwisata termasuk Danau Toba dan ini akan menjadi barometer penting apalagi Danau Toba masuk ke dalam 10 destinasi prioritas," paparnya.

Lalu, selain Presiden Jokowi direncanakan ada beberapa menteri juga akan hadir. "Kita undang 7 menteri, yakni Mensesneg, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata. Sisanya masih dalam konfirmasi," tukas Fifi.


Batak Punya Updated at: 5:31 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.