Paralimpiade 2016 diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil

Paralimpiade 2016 diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil, Google selalu membuat doodle apabila sesuatu itu istimewa. Contohnya tanggal 7 September 2016 Google menampilkan sebuah gambar dengan tema Awal dari Paralimpiade 2016 dantulisan Awal dari Paralimpiade 2016.

 Paralimpiade sendri ialah merupakan sebuah pertandingan olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet yang mengalami cacat fisik, mental dan sensoral. Paralimpiade diselenggarakan setiap empat tahun, setelah Olimpiade, dan diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional (IPC)
Awal dari Paralimpiade 2016
Paralimpiade Musim Panas 2016 akan diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil dari tanggal 7 September 2016 hingga 18 September 2016.

 Sejak 1988, Paralimpiade Musim Panas telah diselenggarakan bersamaan dengan Olimpiade di kota tuan rumah yang sama. Praktik ini diambil pada 1992 untuk Paralimpiade Musim Dingin, dan menjadi kebijakan resmi dari Komite Olimpiade Internasional dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) setelah kesepakatan 19 Juni 2001

Kategori cacat :

  • Amputasi: Atlet yang kehilangan sebagian atau seluruhnya dari salah satu anggota badannya.
  • Cerebral Palsy: Orang yang menderita kerusakan otak non-progresif, misalnya cerebral palsy, kerusakan otak traumatis, stroke atau masalah serupa yang memengaruhi kontrol ototnya, keseimbangannya atau koordinasinya
  • Cacat intelektual: Atlet yang mengalami cacat yang signifikan dalam fungsi intelektualnya sehubungan dengan perilaku adaptifnya. Saat ini kategori ini dibekukan.
  • Kursi roda: Bagi semua atlet yang mengalami cacat saraf tulang belakang dan cacat lainnya yang mengharuskan mereka bertanding dengan menggunakan kursi roda. Para atlet ini sekurang-kurangnya harus kehilangan 10 persen dari fungsi kaki mereka.
  • Cacat penglihatan: Para atlet yang mengalami cacat penglihatan dari penglihatan yang sebagian (cukup untuk dinilai buta secara hukum) hingga buta total.
  • Les Autres: bahasa Perancis untuk lain-lain dan mencakup para peserta yang mengalami cacat mobilitas atau kehilangan fungsi fisik lainnya yang tidak tergolong pada salah satu dari kelima kategori lainnya: hambatan pertumbuhan, sklerosis berganda atau cacat sejak lahir pada anggota badannya seperti yang disebabkan oleh thalidomide adalah contoh-contohnya.
Kategori-kategori ini berlaku baik untuk paralimpiade musim panas maupun musim dingin.


Batak Punya Updated at: 11:29 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.