Presiden jokowi suka masakan khas batak seperti ubi tumbuk, sambal Tombur dll

Ternyata Presiden jokowi suka masakan khas batak juga sambal khas batak, Jokowi beberapa har yang lalu kunjungan kerja ke danau toba dan telah banyak hal yang Presiden lihat disana terutama keindahan danau toba yang begitu menawan dan mempesona.

Selain itu, Jokowi salama di danau toba juga makan makanan khas batak. Yang palaing membuat bapak presiden doyan makan adalah dengan sambal Tombur.

Seperti yang dikatakan Majito Damanik, Chef Presiden Joko Widodo . Dimana selama presiden ada di sana selalu meminta agar masakan khas bataklah yang dimasakkan.
Majito Damanik
“Setiap makanan yang disajikan, Pak Presiden selalu minta disediakan sambal Tombur (sambal khas Batak). Jadi Bapak penginnya makanan khas tanah Batak. Kalau cemilan selalu keripik ubi, pisang,” ujarnya di Hotel Inna Parapat, belum lama ini.
“Selama Pak Presiden makan di sini tidak ketinggalan sambal tombur. Ikan panggang bumbu tombur, bisa juga ayam bakar bumbu tombur, dan beliau suka makan ikan mas arsik,” katanya. sedangkan minuman yang disukai adalah melon dan semangka.

Silahkan baca juga



bahkan makan siang di hari pertama, di Hotel Inna Parapat, Presiden Jokowi minta disediakan sup ikan kemangi, ayam bakar dan ikan bakar. Kemudian, untuk sayur, Presiden makan daun ubi tumbuk.

“Saya kira tidak repot mengurusi makanan Pak jokowi. Saya sampaikan terima kasih banyak untuk Pak Wawan, tim kepresidenan yang mengingatkan saya untuk menyajikan tepat waktu. Kami diminta Pak Wawan menyediakan makanan dua jam sebelum waktu makan," katanya.


Batak Punya Updated at: 5:15 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.