Akan jadi Cagub, Annisa Pohan menggelar ritual adat Batak Upa-upa

Annisa pohan adalah seorang Model cantik indonesia yang cantik. Beberapa kali dia membintangi iklan, seperti Pantene. Dan Annisa telah memiliki suami bernama Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Harimurti Yudhoyono sendiri sudah resmi mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2016-2022 dan dia berduet dengan Sylviana Murni.

Istri cantiknya itupun langsung mendukung langkah suaminya itu. hingga Annisa sudah mengajak Agus melakukan ritual adat tanah kelahirannya, Sumatera Utara. salah satu yang dilakukan oleh annisa adalah dengan suaninya mereka  mengikuti upacara adat Upa-upa.

(Baca, Inilah deretan orang batak yang terkenal)

Upa-upa bagi orang batak adalah  sebuah tradisi Batak yang dilakukan oleh seseorang yang memiliki hajat.
Foto instagram.com/annisayudhoyono/

Dalam foto diatas Annissa Menuliskan:
Terima kasih atas nasihat dan doa yang diberikan oleh para tetua kami tadi malam, InsyaAllah akan kami pedomani. 💝Dalam istilah adat batak, makna upa-upa adalah suatu tradisi yang dilakukan orang yang berhajat untuk mendoakan orang lain (yang diupa) agar lebih baik di masa mendatang.. Tradisi upa-upa ini sudah ada sejak dari nenek moyang turun-temurun di tanah batak.

(Baca: Surat anak medan bikin ngakak untuk ahok)

 Selain itu, mereka juga melakukan tor-tor batak. Annisa dan suami tampak mahir melakukan tor-tor tersebut.

Note:
Dalam upacara adat Batak mengenai upa-upa adalh menggunakan ikan mas yang hidup diair yang jernih sehingga dinamakan dekke sitio-tio (ikan yang jernih).Dan Upa-upa ini juga ada dalam acara selamatan atau syukuran, untuk memberikan selamat bagi orang yang yang baru mendapat gelar, atau ingin mendapat gelar. (sigotom.com)


Batak Punya Updated at: 10:23 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.