Apa boleh yang beda agama pacaran, Apa bisa yang berbeda agama menikah?

Tentunya kalau kita sudah dewasa, memilih seorang maka itu artinya nantinya anda akan menjadikan dia sebagai seorang istri, atau sebaliknya jika anda seorang perempuan.. maka anda akan menjadikanya sebagai seorang suami. disini kita berbicara mengenai iman, yang berarti mencari keseriusan.... Lain cerita kalau hanya mencari kepuasan nafsu saja.

Menurut pandangan Kristen... Apakah bisa pacaran beda Agama?
sebelum kita menjawabnya... maka akan saya berikan satu ayat Alkitab yang bunyinya demikian:
2 Korintus 6:14-15, Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya?
Pacaran beda

Jelas sudah... bahwa jawabanya adalah TIDAK BISA.
Mungkin saja menurut Anda:
  • Buat apa Tuhan menciptakan Cinta kalau yang beda tidak bisa menyatu?
  • Ah... diluar sana banyak ko yang menikah beda agama.
  • Yang penting saling mencintai dan nanti belajar disitu.
Nah... Jadi kalau anda benar-benar seorang hamba Tuhan dan pengikut Yesus, maka anda jangan melihat apa yang di parbuat orang lain. akan tetapi, jika anda seorang kristen maka ALKITAB-lah yang akan menjadi pedoman hidup kita, atau kita harus belajar dari Alkitab,bukan dari orang-orang yang telah Berpaling dari isi Alkitab.

 Ingat--- Jika Kamu ingin memiliki pasangan hidup, Maka pasangan mu Juga jangan cuma mencintai kamu, akan tetapi juga Mencintai Yesus.

Kita Kembali Kepada Ayat Diatas:
Satu iman, Itu Artinya iman kita sama yaitu sama-sama memuliakan Nama Yesus. Yang tidak mengakui Yesus sebagai Juru selamat umat manusia, Itu Berarti sudah Beda AGAMA.

Tujuan pernikahan itu juga harus kita pahami, Seperti dalam Ayat alkitab ini:
Maleakhi 2:15 - Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu!  Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya
Jadi jelas sudah.... Tujuan menikah kita adalah untuk mendapatkan keturunan, yaitu keturunan ilahi.

Hal yang sering terjadi adalah... sudah terlanjur pacaran dan menanyakan kepada pasangan kita bahwa dia mau ikut kita. Namun yakinlah, Menikah beda agama itu mustahil kita bisa menyenangkan hati Yesus.

Namun... Banyak orang bilang... Ah... dalamal kitab saja tertulis bahwa beda agama bisa mikah kok.
Ayat alkitab itu bunyinya demikian:
1 Korintus 7:12-13 - Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia. Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu.
Mereka mengartikanya SALAH, dan bahkan banyak orang kristen yang mengangkat ayat alkitab itu untuk menikah dengan Beda agamanya.Padahal.. maksud ayat diatas adalah tidaklah membenarkan menikah berbeda agama.Akan tetapi menikah pasngan tersebut sebelum menikah dan sesudah menikah belum mengenal Yesus,Atau belum mengenal Agama.

( Baca: Doa yang tidak dikabulkan Allah dan doa yang ditolak Tuhan)

Contohnya:
Sia A : Menikah dengan si B.
Si A dan Si B adalah pasangan yang belum mengenal Yesus. Namun setelah menikah.. maka si A mempercayai kalau Yesus adalah sebagai Juruselamat sehingga ia pun menjadi seorang kristen. Kemudian si B diajak si A untuk mempercayai Yesus sebagai Penyelamat... maka Si B pun mau ikut denganya. Maka tuhan mengatakan Jangan Ceraikan dia.

Kesimpulanya:
Menikahlah dengan satu AGAMA, Atau dari sekarang... pacaranlah dengan satu iman.

Menikahlah dengan satu AGAMA

Sebagai seorang yang taat kepada Yesus, maka menikahlah dengan seseorang yang juga mengakui Yesus sebagai Juru selamat. Ingat.... Demi menebus dosa kita yang amat besar, Dia rela menumpahkan darahnya di kayu salib. Jika kita masih berbelok dari ajaran-Nya.. Hanya menikah saja kita tidak bisa mencari Yang se Imandengan kita.. Itu artinya anda tidakpunya hati, dan anda hanya memikirkan kepuasan dan ketengan hati anda sendiri... Dan tanpa sadar anda Telah Menyalibkan Yesus Kristus yang Kedua kalinya.


Batak Punya Updated at: 11:19 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.