Siswa Kristen tidak boleh belajar agama didalam kelas, Aneh kan

Sebuah sekolah SMK yaitu SMK Negeri 1 Peranap baru-baru ini menjadi sorotan media. Dimana Siswa yang ber Agama kristen disekolah ini dilarang untuk belajar agama didalam kelas.

Dan hal ini sudah berlangsung sejak lama di sekolah tersebut. Pengakuan beberapa siswa yang sekolah disana Devi Sianturi siswi kelas X SMK Negeri 1 Peranap, Senin (24/10) contohnya. Dia mengatakan bahwa larangan tersebut dibuat para guru dan disetujui oleh kepala sekolah bahwa untuk bidang study agama kristek tidak diijinkan di kelas.

(Baca :  Mahasiswa Al-Azhar Mesir Untuk ahok: Kalaupun lo bener menghina al-Quran, udah minta maaf, mestinya tuh emang mereka memaafkan)



Kemudian pengakuan seorang Siswi Ika Silalahi siswi SMK Negeri 1 Peranap yang menyatakan bahwa mereka yang beragama kristen juga tidak pernah belajar agama disana. Jadi untuk mendapatkan nilai agama, maka mereka meminta kepada gereja masing-masing.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Peranap dikonfirmasi di kantornya Senin (24/10), mengakui bahwa siswa yang beragama Kristen itu tidak diizinkan di ruang kelas. Menurutnya, larangan itu dikeluarkan karena   takut ada ancaman dari pihak-pihak yang intoleran. “Saya takut masyarakat di sini kan (daerah Peranap-red) mayoritas beragama Islam,” ujarnya.

(Baca:  Mengaku seorang guru... Eh malah cium dan peluk anak anak SMP tiga sekaligus)

Padahal jumlah murid yang ada disekolah tersebut berjumlah 80 0rang. Semua siswa tersebut harus mencari nilai agama sendiri dari pendeta greja masing-masing.

Saat kepala sekolah diminta solusinya agar siswa itu punya guru Agama Kristen, kepala sekolah menjawab akan berkoordinasi dengan Komite sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten. “Inikan tidak bisa saya putuskan sekarang, harus ada prosedur untuk pengajuan guru agama Kristen,” katanya.

Lihat sumber di : http://netralitas.com/nusantara/read/12001/siswa-kristen-dilarang-belajar-agama-di-kelas

Nah bagaimana tanggapan anda?? padahal Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia.


Batak Punya Updated at: 8:09 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.