Agus yang sibuk lakukan ritual batak, tapi Ahok yang dapat dukungan dari orang batak

Sebagai seorang istri, maka Artis Annisa Pohan mendukung rencana suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta Februari 2017 mendatang. Selain ikut serta dalam kegiatan sosialisasi jelang kampanye, baru-baru ini Annisa juga mengajak Agus melakukan ritual adat tanah kelahirannya, Sumatera Utara.

Annisa pun mengajak yaitu Agus sebagai suami untuk mengikuti upacara adat Upa-upa, sebuah tradisi Batak yang dilakukan oleh seseorang yang memiliki hajat.

Setelah mereka selesai melakukan adat ritual maka anisa pun memamerkanya dalam akun Instagramnya.

"Terima kasih atas nasihat dan doa yang diberikan oleh para tetua kami tadi malam, InsyaAllah akan kami pedomani," tulis Annisa.



Meski demikian, Dukungan orang batak terhadap Ahok tidak pudar, bahkan makin menggila dukung ahok.
Agus yang sibuk lakukan ritual batak, tapi Ahok yang dapat dukungan dari orang batak


Ahok bagi orang batak adalah sosok peminpin idaman. Nah Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru-baru ini mendapatkan kehormatan dari warga Suku Karo yang berdomisili di sekitar Cililitan, Jakarta Timur.

Pria yang karib disapa Ahok itu memperoleh marga Karokaro, Jumat (18/11).

"‎Yang dikasih ke Ahok sekarang adalah marga Karokaro," kata Ketua Adat Suku Karo di Cililtan, Beton Ginting di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (18/11).

‎Menurut Beton, orang dari marga Karokaro adalah sosok yang ahli strategi. Apa pun tujuannya bisa tercapai karena dia lemah lembut. Karenanya, Beton memberikan marga itu kepada Ahok.

"‎Maka pada saat ini kami serahkan marga kepada Ahok supaya dia bisa berubah, bisa mencapai tujuannya, bisa mencapai apa yang dia mau, tapi bukan lagi dengan bahasa kasar dan kekerasan," tutur Beton.


Baca juga: Sekelompok orang menyanyikan lagu batak "Alusi Au" Diluar negeri Vatikan

‎Pada saat pemberian marga itu, Ahok diberikan topi Bulang-bulang. Menurut Beton, topi itu merupakan sebuah kehormatan bagi Suku Karo. Selain itu, Ahok juga diberikan Langge-langge dan sarung Kampuh.


Ahok dicintai orang batak karena bukti kerja dan bersih terhadap korupsi.


Batak Punya Updated at: 12:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.