Menteri Agama ucapkan selamat hari natal dan ini pesanya.

.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat hari natal bagi seluruh umat kristen. Namun dia berpesan agar perayaan Natal diselenggarakan dalam suasana kesederhanaan.

Ditambahkanya lagi, perayaan Natal harus dapat dijadikan momentum bagi umat Kristiani untuk bisa lebih meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai nilai dan ajaran yang diyakininya. “Sebab, peningkatan kualitas beragama menjadi modal penting bagi pembangunan bangsa yang majemuk,” kata Lukman, di Jakarta, Sabtu (24/12/2016).


Bangsa kita ini adalah bangsa yang Religius namun berbeda-beda keyakinan. Jadi, Ditengah keberagamaan yang berbeda itu supaya semua pihak mengutamakan saling menghormati dan bertoleransi.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin



“Untuk itu, kita hormati saudara-saudara kita yang tak mengucapkan ‘Selamat Natal’ atas dasar pemahaman keyakinannya, sebagaimana kita juga hormati mereka yang mengucapkannya,” ujar Menag Lukman.

“Kita berlapang dada menghormati umat Kristiani yang merayakan Natal, sembari berharap mereka juga dengan penuh kesadaran menghormati sesama saudaranya yang tak merayakan Natal,” tambahnya.

Baca juga: Ngeri, Poltak tembak kariawan indomaret, Sampai Segitunya kau Poltak... Ini kronologinya

Sebenarnya tidak ada kerusuhan dan pertengkaran jikalau bangsa saling menghormati. Tapi apabila saling berbesar hati dan ingin dihargai, maka itulah yang menjadi masalah besar.dan akan muncul pertanyaan tentang siapa yang memberi dan siapa yang mendapatkan.

“Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Memberi lebih baik dari pada menerima apalagi meminta. Marilah berlomba dalam kebajikan,” katanya.

Menteri agama pun mengucapkan hari natal buat umat kristiani. Kepada umat Kristiani yang merayakan Natal, Menag mengatakan, “Selamat bersuka cita dan berbahagia.


Adapula pesan nya juga mengenai hari natal ini... Perayaan natal supaya tetap dalam kesederhanaan dan taburlah kebaikan.” Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpesan agar perayaan Natal diselenggarakan dalam suasana kesederhanaan.

0 Response to "Menteri Agama ucapkan selamat hari natal dan ini pesanya."

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.