Motivasi : Ibuku yang Aneh, Istriku yang luar biasa

.
Motivasi : Ibuku yang Aneh, Di dalam sebuah rumah tangga maka memiliki seorang anak namanya Dodi (Sanaran). Kini dodi telah dewasa dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Tibalah dia menikah, Maka dengan kesepakatan bersama dodi dan istrinya tinggal pisah dari orang tua, mereka memiliki rumah sendiri dari warisan orang tua dodi.

Dodi adalah seorang pekerja kantoran dan istrinya adalah seorang ibu rumah tangga. Setelah beberapa bulan, mereka pun memiliki seorang anak, dan 2 tahun kemudian mereka memiliki seorang anak lagi, dan kini anak mereka sudah dua.

Semenjak mereka memiliki anak, maka persoalan selalu ada diantara dodi dan istrinya. Apalagi setelah dua, maka persoalan mereka pun semakin menjadi, bahkan hampir tiap hari terdengar suara ribut dari rumah itu.

Suatu ketika, dodi pulang dari kantornya dan nyampai di rumah jam 7 malam. Saat sampai dirumah, anak-anak dodi bermain sama ibunya. Kemudian, Karena merasa lapar dodi pun pergi ke dapur dan membuka tempat penyajian makanan dan ternyata tidak ada makanan.

Saat itu dodi langsung marah besar kepada istrinya bahkan karena emosinya dia sampai pergi ke rumah orang tuanya untuk menceritakan kejadian itu. Kebetulan jarak rumahnya dengan orang tuanya hanya beberapa meter saja.

Dodi pun menceritakan kejadian itu kepada ibunya.

  • Dodi: Lihatlah ibu, saya sangat kecewa hari ini...
  • Ibu  : Apakah masalahmu anakku?
  • Dodi : Saya sangat kecewa terhadap istriku ibu...
  • Ibu : Mengapa??? Coba ceritakan..
  • Dodi : Ibu... saya tadi sangat lapar dari kantor, tapi saya sampai di rumah, makanan tidak ada. aku sudah capek dari kantor ibu, padahal dia satu harian di rumah. bagaimana pun, Ibu harus menasehatinya sekarang... Telepon dia ibu.
  • Ibu : Baiklah Nak, sekarang saya akan telepon untuk menasehatinya.

Selang beberapa lama, maka dodi pun pulang kerumah dan tertidur pulas.
Pada hari esoknya lagi, Rupanya kejadian yang sama terulang lagi... Bahkan dia melihat istrinya sedang ber solek-solek di rumahnya anaknya tidak di rawat dan rumahnya sangat jorok.

Anak yang pertama bermain lumpur diluar dan bajunya sungguh jorok, anaknya yang kedua juga ada dirumah bermain boneka, bajunya jorok ingusnya keluar dan dia Berak celana.
Dia pergi ke dapir, kamar manti berantakan, baju ada dimana-mana, piring sangat kotor, kulkas terbuka dan isinya berserakan


Dodi pun sangat marah besar bahkan memanggil ibunya kerumah dodi agar ibunya tau apa yang sedang terjadi.

Sampai dirumah dodi langsung mengatakan... Lihatlah ibu bagaimana kondisi rumah ini dan anak-anakku. Sementara dia hanya tidur-tidur di rumah.

Ibunya menjawab... Ya... memang kenapa.. Aku yang menyuruhnya demikian.

Lalu dodi mengatakan, Ha... Ibu sangat aneh..

Istrimu itu adalah wanita yang sangat luar biasa.
Karena hampir tiap hari kamu protes dan marah terhadap istrimu maka Saya sengaja menyuruhnya begitu supaya kamu tahu bagaimana hebatnya istrimu.

Lihat anak mu ini, setelah istrimu tidak merawat, Betapa joroknya dia betapa baunya dia. Dan lihat juga anak mu itu, bajunya telah berlumpur.
Lihat kamar mandi mu ini... Jika istrimu tidak membersihkanya entah tikus apa lagi yang yang menghuninya. Lihat bajumu yang kotor ini, kalau istrimu tidak menyuci dan menyetrikanya entah apa lagi yang kamu pakai ke kantor. Lihat juga kulkasmu jadi berantakan, piringmu berantakan dan berpecahan karena dimainin oleh anakmu. Lihat sepatumu, kalau istrimu tidak membersihkan apa yang kamu pakai dan lihat semuanya yang ada dirumahmu ini. apabila istrimu tidak mengerjakanya, entah bagaimana kondisi rumahmu ini.

Baca juga: Motivasi: Burung makan semut, semut makan burung

padahal kamu, Setiap hari Makan, mandi, tidur, bangun, Pergi ke kantor dan nyampai di rumah tinggal makan dan semunya sudah di persiapkan, kemudian kamu tidur kembali dengan sepuasmu.

Apa yang kamu kerjakan itu, belum seberapa dibanding yang dikerjakan oleh istrimu.

Anaknya itu pun langsung sadar, bahwa istrinaya ternyata adalah wanita yang sungguh sangat hebat. dia kemudian meminta maaf kepada istrinya dan memeluk istrinya.

Baca juga: 

Kesimpulan:
Terkadang suami tidak mengerti betapa hebatnya seorang istri di rumah. Dia bisa mengerjakan apa pun dan dia selalu menjaga buah hatimu.
Wanita itu adalah sungguh luar biasa meski dia hanya sebagai ibu rumah tangga... Dan bagaimana pula kalau dia adalah wanita karir?
Anda bisa nilai sendiri kehebatanya. mulai sekarang..... mengertilah terhadap istrimu.

Tag:  Motivasi hidup, Motivasi seorang istri, motivasi seorang suami, motivasi seorang ibu, motivasi seorang ayah, Kumpulan motivasi terbaru, Motivasi mario teguh,motivasi unik.

0 Response to "Motivasi : Ibuku yang Aneh, Istriku yang luar biasa"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.