Pemuda aceh ini cari perlindungan ke gereja setelah uangnya habis foya-foya... mau pindah agama dan....

.
Syamsari alias Ari (24) berhasil diamankan jemaat gereja Bethel Medan, Sumatera Utara. Ari merupakan Warga Kampung Karang Anyer, Kecamatan Langsa, Provinsi Aceh.

Pada hari Kamis (22/12/2016) ari membuat jemaat gereja lari berhamburan. Saat itu, Ari masuk ke dalam gereja dan mengaku akan pindah agama dari Islam ke Kristen.

Dikutip dari medansatu.com bahwa ia dengan sengaja melarikan diri dari aceh karena ingin pindah agama. Hal tersebut di katakan dan dikonfirmasi oleh Kanit Reskim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnady Jumat (23/12/16).

Ari yang lari dari aceh membawa sepeda motor milik keluarganya. Sempat juga dia keliling di daerah sumatera, dan motornya ahirnya dia jual di daerah tebing tinggi.

Sayangnya uang hasil jual motor itu digunakan untuk senang-senang atau foya-foya di hotel. Setelah uangnya habis, maka dia pun pusing untuk memikirkan biaya hidup sehingga datang ke gereja Betel yang beralamat di jalan bajak II-H, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Amplas, Medan sumatera utara.

Seorang saksi bernama Riski mengatakan bahwa pelaku datang menghempiri dia dan temanya saat mereka berdiri-diri di samping gereja itu.

Pelaku bertanya apakah gereja ini ada penghuninya. Lalu kubilang ada karena ada kereta dan mobil,” kata Riski.

Curiga, Riski kembali bertanya kepada pelaku apa kepentingannya di gereja. Pelaku bilang mau bertemu temannya, karena dia mau pindah agama.

Syamsi saat diamankan kapolsek patumbak
Syamsari saat diamankan kapolsek patumbak


“Lantaran dia mau pindah agama, kusuruh aja dia masuk ke dalam gereja tersebut,” imbuhnya. Setlah ari masuk ke dalam gereja,  seorang jemaat tiba-tiba lari dan berteriak teroris. Teriakan ini mengundang jemaat yang lain sehingga mereka berlarian juga.

Baca juga: Orang aceh masuk Gereja di medan membawa tas rangsel, Teroris... teroris... Smua berhamburan.. Eh ternyata...

Beberapa jemaat yang melihat Ari,langsung mengamankanya dan melaporkan ke polisi.

Kapolsek simpang Uling, lamsa mengatakan bahwa ada laporan dari pihak tersangka. Dan tersangka diketahui tidak memiliki orang tua lagi dan menumpang di rumah saudaranya. Petugas juga mengatakan terlapor jika tidak terlibat dalam kriminal, maka keluarganya bisa menjemputnya. Sementara motor yang dijualnya itu sedang dalam pencarian.

0 Response to "Pemuda aceh ini cari perlindungan ke gereja setelah uangnya habis foya-foya... mau pindah agama dan...."

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.