Pemuda NTT menolak keras pernyataan kafir terhadap agama, Simak disini sungguh mengejutkan

.
Pemuda NTT menolak keras pernyataan kafir terhadap agama, Simak disini sungguh mengejutkan, Dikutib dari situs NTTOnlinenow.com – Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat pernyataan yang bisa menginspirasi seluruh rakyat indonesia. Dimana pemuda-pemudi ini menyatakan sikap tegas dengan menolak keras penyebutan atau pernyataan kafir terhadap agama kristen ataupun kepercayaan yang lainya di Indonesia.

Hal ini sudah tertulis di salah satu nats pernyataan sikap dari 21 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di NTT yang juga terlibat dalam Pemuda NTT Cinta Damai.

Pada hari Jumat (23/12/2016) Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor NTT di Kupang,melalui Focus Group Discussion (FGD) menghasilkan dan enerbitkan sembilan butir pernyataan.


Diskusi ini diselenggarakan di Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (NTT), Belakang Taman Nostalgia Kupang, dipandu oleh Ketua PW GP Ansor NTT, Abdul Muis dan Sekretaris Ajhar Jowe Ambubari. dengan Tema yang mereka diskusiakan dalah “Mewujudkan Damai dari NTT Menuju Indonesia”

Diskusi ni pun ertujuan ntuk memperkokoh, memperkuat, mempereratseluruh pemuda/pemudi NTT dalam mengembangkan kedamain.

Mus mengatakan bahwa media osial an edia yang lainya juga menjadi ahan rovokator untuk emecah belah ikatan persaudaraan, sehigga hal tersebut perlu diwaspadai,” katanya.


Menurut Abdul Muis, Pemuda NTT harus sepemikiran dan sepemahaman dalam mewujudkan kedamaian di Bumi Pertiwi Indonesia, secara khusus di Nusa Tenggara Timur yang juga dikenal dengan sebutan Nusa Toleransi Terindah.


Berikut ini sembilan butir pernyataan sikap cinta damai Pemuda NTT:
Pemuda NTT Tolak Keras Pernyataan Kafir Terhadap Sesama Pemeluk Agama
Pemuda NTT Tolak Keras Pernyataan Kafir Terhadap Sesama Pemeluk Agama / Via : nttonlinenow.com


1. Selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat.
2. Menjunjung tinggi toleransi keragaman antar umat beragama serta Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan perdamaian di Indonesia.
3. Menolak dan Mewaspadai berkembangnya ormas, paham radikalisme serta paham lain yang bertentangan dengan empat (4) pilar kebangsaan.
4. Mengajak seluruh pemuda Indonesia agar tetap cinta damai menjaga keamanan dan kenyamanan NKRI.
5. Mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk bersama- sama menjaga keamanan dan kenyamanan setiap perayaan hari besar keagamaan di seluruh Indonesia.
6. Menjunjung tinggi supremasi hukum yang berkeadilan.
7. Pemuda NTT wajib menjaga kebhinnekaan dan keutuhan NKRI dari wilayah perbatasan.
8. Kami pemuda NTT menolak keras pernyataan kafir terhadap agama dan kepercayaan apapun di Indonesia.
9. Kami pemuda NTT meminta Pemerintah Pusat kembali memasukkan kurikulum pendidikan moral Pancasila sejak usia dini.

Baca juga : Pemuda aceh ini cari perlindungan ke gereja setelah uangnya habis foya-foya... mau pindah agama dan....

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani 21 OKP yakni FKUB NTT, BP Pemuda GMIT, DPD KNPI NTT, HMI Cabang Kupang, DPD IMM, PMII Cabang Kupang, GMKI Cabang Kupang, PMKRI Kupang, Pemuda Muhammadiyah NTT, Perada Hindu, KMHDI NTT, Budha, Kompak NTT, OMK Katedral Kupang, GP Ansor Kota Kupang, PW Fatayat NU NTT, PW Muslimat NU NTT, Banser NTT, Laskar Merah Putih dan KAHMI Kota Kupang.

0 Response to "Pemuda NTT menolak keras pernyataan kafir terhadap agama, Simak disini sungguh mengejutkan"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.