Gempa di medan, Ribuan orang langsung berhamburan

.
Beberapa orang langsung berhamburan dari rumah masing-masing dan dari kos-kosan masing-masing. Sekitar beberapa detik gempa mulai mengguncang Medan dan sekitarnya. Tepatnya di pancing jalan pardamedan terlihat orang berlarian ke luar mencari perlindungan.

Kos-kosan yang ada di sana, salah satu contohnya Graha Jaya, terlihat sibuk untuk menyelamatkan diri. Tidak ada kerusakan dan juga korban jiwa dalam insiden ini.

Apakah Gempabumi itu?

Gempabumi adalah peristiwa bergetarnya bumi akibat pelepasan energi di dalam bumi secara tiba-tiba yang ditandai dengan patahnya lapisan batuan pada kerak bumi. Akumulasi energi penyebab terjadinya gempabumi dihasilkan dari pergerakan lempeng-lempeng tektonik. Energi yang dihasilkan dipancarkan kesegala arah berupa gelombang gempabumi sehingga efeknya dapat dirasakan sampai ke permukaan bumi.
Gempa di medan, Ribuan orang langsung berhamburan


Gempa di medan, Ribuan orang langsung berhamburan


Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR terjadi di Deli Serdang, Sumut. Gempa ini berkedalaman 10 km.

Dikutip dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 19.42 WIB, Senin (16/1/2017). Lokasi gempa berada di 3.33 LU,98.46 BT atau 28 km BaratDaya Deli Serdang.

Hingga saat ini Belum ada laporan mengenai dampak gempa.

Tag: Gempa hari ini, gempa aceh,  gempa medan,gempa barusan, gempa tadi, gempa kemarin, gempa di sumut.

0 Response to "Gempa di medan, Ribuan orang langsung berhamburan"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.