Muslim Korban Kebakaran Tamansari Sholat di Dalam Gereja

.
Masih ingat Kebakaran yang melanda perumahan wargadi  RT 02 RW 04 Jalan Jembatan Senti, Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, yaitu yang terjadi pada hari Kamis malam (5/1/2017) silam. Dalam musibah itu, sebanyak 90 rumah hangus terbakar.

Disana banyak Muslim yang kehilangan tempat tinggal bahkan Masjid mereka terbakar.meski demikian, maka toleransi antar umat beragama langsung terlihat disana dan ini bisa menjadi modal teladan bagi seluruh masyarakat.

Meski di terpa konflik SARA, warga kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat bersama jemaat Gereja Sion tidak terpengaruh akan hal itu, dan mereka bahkan saling bergandengan tangan alias saling membantu. jadi ini benar-benar Toleransi antar umat beragama sangat bagus.

Kebanyakan yang menjadi korban musibah kebakaran itu adalah yang beragama muslim. Tercatat ada 500 warga dari total 700 jiwa yang mengungsi di halaman Gereja Sion, Pinangsia, Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat. mereka yang mengungsi ke gereja tersebut tanpa sungkan menunaikan sholat di dalam gereja.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Nasriadi menuturkan, dimana hal ini berawal dari seorang ustad bernama Sultoni yang juga korban kebakaran, mendatangi Posko Polsek Metro Tamansari di tempat pengungsian di halaman Gereja Sion.

Ia menyampaikan keinginan agar warga korban kebakaran yang beragama Islam bisa menggunakan ruangan di gereja sebagai tempat untuk salat.

“Mendengar usulan tersebut, lalu saya koordinasikan dengan pengurus gereja,” ujar Nasriadi di posko pengungsian, Jumat (6/1/2017) malam.
AKBP Nasriadi (tengah) Foto: net
AKBP Nasriadi (tengah) Foto: net


Nasriadi pun mengungkapkan, pihak dan para pengurus Gereja Sion melalui Pendeta Yusak memperbolehkan satu ruangan gereja untuk dipakai sebagai tempat salat.

“Akhirnya ruang kelas sekolah perguruan Kristen Sion disetujui oleh pengurus gereja untuk dijadikan sebagai mushala bagi warga korban kebakaran,” jelas Nasriadi.

Baca juga: Menteri Agama ucapkan selamat hari natal dan ini pesanya.

Nasriadi pun berterimakasih kepada Pengurus gereja sion, apalagi disana juga tersedia alat-alat ibadah seperti sajadah, mukena dan karpet. Dan dia berharap Semoga kita semua saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

0 Response to "Muslim Korban Kebakaran Tamansari Sholat di Dalam Gereja"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.