Ginting Tewas Ditikam Sembiring, Gara-gara Bilang “Enteki ko je?” (ku hantam kau di sini?)

.
Ginting Tewas Ditikam Sembiring, Gara-gara Bilang "Matamu Itu" Kutunggu Kau diladang Ya, Lagi-lagi perkelahian terjadi antara Marga Ginting dan marga Sembiring. Akibat perkelahian ini juga telah menghilangkan nyawa Si Ginting. Dan kini Candra Sembiring (37) petani pelaku pembunuhan, warga Desa Nari Gunung, Karo, telah diamankan di Polres Karo, setelah diboyong dari Polsek Payung.

Korban sendiri adalah Bernama Abdi Ginting (37) Juga merupakan seorang petani, dan dia adalah warga Desa Nari Gunung, Karo, di rumah Nius Singarimbun, yang masih keluarga tersangka.

Peristiwa pembunuhan ini tepatnya pada hari Rabu (25/1) sekira jam 20.30 wib. Dimana saat itu Ginting memberitahu  kepada masyarakat Desa Nari Gunung, supaya datang menghadiri rapat Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Losd Desa, bersama aparat desa.
Candra Sembiring
Candra Sembiring

Jenazah Abdi Ginting
Jenazah Abdi Ginting


Seusai diumumkan masalah pun terjadi sebelum rapat dimulai. Sembiring yang sedang duduk di warung kopi milik Alot Sebayang didatangi Si ginting dan seraya melontarkan kata-kata “enteki ko je?” (ku hantam kau di sini?). Awalnya Tersangka hanya diam saja... Mungkin setelah dia pilir-pikir dia tidak nyaman dengan ucapan korban, sehingga ia pun mendatangi korban dan mengatakan “Apa maksud omonganmu tadi?”.

Pinal Sebayang (ketua Karang Taruna Desa Nari Gunung) serta Alot Sebayang (pemilik warkop) yang ada di TKP langsung melerai kedua belah pihak. Rapat pun telah dimulai dan korban bersama pelaku mengikuti acara itu. Tidak ada masalah dan damai-damai saja sampai hari ke 8. Tepatnya pada hari Kamis (2/2) sekira jam 07.30 wib, tersangka yang baru bangun tidur, keluar dari kamar dan berdiri di teras depan rumahnya.

Korban ternyata juga sedang berada di depan rumah dan mereka saling berhadapan. Ginting tiba-tiba mengatakan demikian, “matamu itu!” Sembiring pun menjawab, “kamu juga kan lihat saya, hingga kamu nampak saya!”. Mendengar itu, korban lanjut mengatakan, “saya tunggu kamu di ladang, ketemu di ladang kita!”.

Tersangka pun Emosi mendengar ucapan itu, kemudian ia masuk ke rumah namun kali ini dia mengambil sebilah pisau runcing bergagang kayu sepanjang 49 centimeter dan kembali keluar dari rumah dan menghampiri tersangka seraya bertanya, “apa maksudmu ketemu di ladang!” tanya tersangka kepada korban. Mendapat pertanyaan, korban yang saat itu posisinya duduk di atas kereta, spontan turun dan menarik baju tersangka dan menjurus memukul.

Baca juga: Nga Lam Jorbut Namasa, Rasmin Purba Tewas Ditikami Dongan sahutana Di lapo Tuak


Tersangka pun berusaha mengelak hingga mereka berantam terlibat pergumulan di tanah. Tersangka yang duluan bisa berdiri langsung mencabut pisau dan menancapkan ke korban. Pisau itu ditancapkan berkali-kali hingga ahirnya Ginting tewas, Sementara Sembiring langsung meninggalkan Tempat kejadian.

Pasca diringkus, tersangka kini menjalani pemeriksaan di Polres Karo dan sedang diperiksa.

Sumber : news.metro24jam.com
Editor   : Golan

0 Response to "Ginting Tewas Ditikam Sembiring, Gara-gara Bilang “Enteki ko je?” (ku hantam kau di sini?)"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.