Cara Mengatasi Loading PC Dan Labtop Yang Lemot/Lambat Dengan Gampang

.
Sangatlah membosankan dan membuat stres apabila kita memiliki tugas yang menumpuk padahal labtob kita Lemot. Jadi, hal ini harus kita selesaikan dengan cepat agar kerjaan kita juga cepat selesai. Nukan cuma untuk yang banyak tugas, bagi kita yang ingin menikmati fasilitas labtob, seperti Berselancar didunia maya, Main game dan sebagainya, maka sangatlah mengganggu apabila labtob kita lemot.

Untuk itu, maka disini kita akan membahas bagaimana caranya agar labtop kita tidak lemot lagi. Maka inilah beberapa cara mempercepat loading labtob dengan mudah.

Cara Mengatasi Loading PC Dan Labtop Yang Lemot/Lambat Dengan Gampang


1. Beri Anti Virus
Jika labtob diserang virus, maka akan berdampak buruk bagi labtob kita. Selain akan menyerang file-file penting, maka kecepatan loading labtob kita juga terganggu. Dengan demikian, Maka sebaiknya buatlah anti virus di labtob anda, maka akan mempercepat loading labtop anda.

2. Jangan Menginstal Banyak Program
Nah, ibaratkan kalau kita membawa kayu 20 kilo dibanding kayu 50 kilo, tentunya yang 50 kilo maka akan lebih lambat jalanya dari yang 20 kilo. Jadi kesimpulanya, jangan terlalu banyak menginstal program terlalu banyak atau program yang terlalu besar. Karena itu benar-benar sangat mengganggu kecepartan labtob anda.

3. Tambahkan Random Access Memory
Random Access Memory (RAM) labtob yang terlalu kecil maka berpengaruh juga terhadap kecepatan labtob anda. Jadi, semakin besar kapasitas RAM nya, maka akan semakin cepat pula loadingnya. Dengan begitu, Agar labtop anda berjalan dengan kencang, maka cobalah menambahkan RAM nya.

4. Kemungkinan Hardisk Rusak
Labtob lemot bisa juga karena hardisnya rusak. Oleh karena itu... Cobalah periksa hardisk nya. Jika memang rusak, maka gantilah dengan yang baru.

5. Handisk Jangan Sampai Fuul
Usahakan menyisahkan hardisk, jangan sampai fuul.

Jika cara diatas masih juga lemot, mungkin anda bisa juga melakukan cara dibawah ini. Cara ini adalah menggunakan salah satu fitur dari software bernama CCleaner yaitu pembersih registry pada Windows, software ini juga bisa mempercepat komputer atau laptop lambat yang sebabkan sampah-sampah yang ada dalam windows

  • Silahkan sobat Download dan install CCleaner Klik Disini 
  • Buka program CCleane.exe yang sudah terinstall tadi
  • Pilih menu Tools 
  • Startup 
  • Pilih program program untuk dinonaktifkan 
  • Klik Disable (sebelah kanan)
Cara Mengatasi Loading PC Dan Labtop

Baca Juga: Cara menghemat Kuota internet dan trik jitu Agar kuota internet tidak cepat habis

Nah.... Itulah beberapa cara membuat agar Pc lancar, Tau mengatasi labtop lemot dengan cara mudah dan gampang. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Loading PC Dan Labtop Yang Lemot/Lambat Dengan Gampang"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.