SMP N 3 Pangaribuan (Sigotom) Meraih Juara Pertama OSN SMP/MTs se TAPUT

.
OSN (Olimpiade Sains Nasional) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Sampai saat ini OSN menempati ranking pertama sebagai penentu kualitas sekolah, jauh melampaui kualitas UN yang banyak dicemari berbagai tindak kecurangan. Sekolah berkualitas dapat dilihat dari seberapa banyak mampu meloloskan siswa dalam ajang OSN baik Kabupaten/Kota,Provinsi maupun Nasional serta internasional.

Kegiatan seleksi olimpiade sains (Matematika dan IPA) adalah kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini bukan kegiatan musiman yang penyelenggaraannya tidak menentu, tetapi merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan kalender yang relatif ajeg. Oleh karena itu, seleksi olimpiade sains nasional (OSN) merupakan kegiatan lomba yang cukup mudah diantisipasi persiapannya oleh setiap sekolah.

Mungkinkah salah satu anak didik kita mampu menjadi juara OSN? Jawabnya ‘sangat mungkin’. Tuhan menganugerahkan otak yang cerdas tidak hanya kepada anak-anak kota, tetapi juga kepada anak-anak kita yang lahir, hidup dan dibesarkan di pedesaan. Pengalaman menunjukkan bahwa tidak setiap pemenang OSN adalah anak-anak yang berasal dari perkotaan. Berawal dari hal inilah kita hendaknya mampu membangun optimisme dan bekerja keras dengan membentuk “partai optimis” di sekolah kita. Kalau selama ini anak didik kita belum mampu menjadi juara, itu tidak berarti bahwa anak-anak kita tidak akan pernah menjadi juara.

 Dan kali ini SMP N 3 Pangaribuan (Sigotom) Meraih Juara Pertama OSN SMP/MTs se TAPUT, Jadi sudah terbukti.

Juara 1 OSN matematika SMP NEGERI 3 SIGOTOM PANGARIBUAN atas nama Lando Pardomuan Tambunan Pagaraji.


Foto Weslye Sianiparr.
KASEK SMPN3 PANGARIBUAN DENGAN SENYUM LEPAS atas Raihan MEDALI EMAS MATEMATIKA SISWANYA PADA OSN SMP/MTs se TAPUT....
Hidup pak Banton Lubis......

Selamat ya Lando ...dan berjuanglah utk mencapai prestasi yg lebih tinggi .. Kamu saat ini sudah termasuk salah satu duta putra Sigotom yg mengharumkan nama Huta Sigotom...utk para guru dan kepala sekola SMP negeri Sigotom terimakasih telah mau mendidik kami putra putri Sigotom hingga kami dapat bersaing dipangarantoan on..bravo Huta hatubuanku SIGOTOM city

0 Response to "SMP N 3 Pangaribuan (Sigotom) Meraih Juara Pertama OSN SMP/MTs se TAPUT"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.