Ya Tuhan, 3 Orang Hangus Terbakar Dari Keluarga Marpaung Di Belakang Brimob Siantar

.
Tiga orang warga tewas terbakar pada peristiwa kebakaran satu unit rumah di Jalan Serumpun No 7a, depan Stadion Sangnawaluh, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Selasa pagi (7/3/2017).

Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Namun kobaran api yang cukup marak hingga membakar keseluruhan bangunan rumah tersebut.

ketiga korban tersebut, Togu P Marpaung (60) pensiunan Brimob, Istrinya Frida boru Butarbutar seorang guru PNS (58) dan anaknya ceba Asima Rohana Marpaung (30).

Menurut sejumlah warga, suara Toga Marpaung sempat terdengar meminta tolong sekitar pukul 3:30 WIB dini hari. Dan warga bergegas berusaha memberikan pertolongan, namun usaha itu sia-sia lantaran api berkobar begitu cepat. Sementara pintu rumah yang terbakar tersebut terbuat dari papan dan besi masih terkunci.

“Kita dengar teriakan meminta tolong, tetapi pintunya masih terkunci. Korban (Togu) masih sempat mencari kunci tetapi tidak ketemu. Mungkin kalau kunci dapat, mereka masih bisa terselamatkan” kata bermarga Simangunsong.
Jasad salah satu korban yang tewas terbakar.
Jasad salah satu korban yang tewas terbakar.

Baca juga: Agoh... Dangol Nai, Togu Marpaung, Istri dan Borunya Tewas Terbakar di Suka Dame

Sebelum tubuh korban terbakar, warga sempat melihat Togu Marpaung mencari cara untuk keluar. Tetapi karena pintu dan jendela dilapisi besi, menjadi penghalang untuk keluar. Disisi lain asap terus mengebul.

“Sempat mengulurkan tangan, tapi karena asap tebal sudah membungbung membuat warga sulit membantu karena takut masuk untuk mendobrak pintu. Karena asap tebal itu, korban jatuh mungkin karena susah bernafas dan akhirnya dia (Togu) terbakar. Jatuhnya ke belakang dekat pintu” kata warga.

Jasad ketiga korban terbakar nyaris tak dapat dikenali. Kondisi tubuh ketiganya melepuh dan hangus akibat maraknya kobaran api.

Ketiga jasad korban selanjutnya dievakuasi ke Ruang Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih, untuk dilakukan otopsi.

kondisi rumah permanen berwarna putih tampak sulit ditembus saat warga memberikan pertolongan. Sebab mulai dari pintu dan jendela rumah korban dipasangan jerjak.

0 Response to "Ya Tuhan, 3 Orang Hangus Terbakar Dari Keluarga Marpaung Di Belakang Brimob Siantar"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.