21 Jemaat Gereja Tewas di Tanta Saat Tengah Ibadah Minggu "Doakan Agar Semua Korban Diterima DisisiNYA

.
Lagi-lagi saudara kita duserang dengan bom yang mematikan di sebuah gereja. Kali ini Setidaknya 21 jemaat tewas akibat ledakan bom yang diletakkan di barisan depan tempat ibadah Minggu Palem di Gereja Koptik, di Kota Tanta, Mesir, Minggu (9/4/2017).

Bukan cuma itu saja, sekitar 50 orang lainnya mengalami luka-luka dalam ledakan yang terjadi di Gereja St. George (Mar Girgis) ini.

Seperti diketahui bahwa Minggu Pelem ini adalah hari Minggu terakhir sebelum Paskah, yang menandai dimulainya Minggu Kudus bagi umat seluruh umat Kristen.

Setelah bom itu terjadi, dengan cepat berita ini langsung meledak kehebohanya. Beberapa pengguna sosial mengunggah beberapa foto mengerikan atas ledakan tersebut.

Dikutib dari CNN, hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh kepastian pihak mana yang melakukan serangan tersebut.

Suasana di Gereja Koptik Mar Girgis, di Tanta, Mesir, Minggu (9/4/2017).(Khaled Elfiqi/EPA)
Suasana di Gereja Koptik Mar Girgis, di Tanta, Mesir, Minggu (9/4/2017).(Khaled Elfiqi/EPA)

Baca Juga: Bom Sarinah, Darth Vader pun Ikut Beri Dukungan Melawan Teror

Memang Selama ini, Kelompok Kristen Koptik sudah penganiayaan dan diskriminasi sejak jatuhnya rezim Hosni Mubarak di tahun 2011.

Puluhan orang tewas dalam kekerasan sektarian semacam ini.

Di bulan Desember lalu, sebuah serangan juga terjadi di Gereja Koptik di Kairo yang menewaskan 25 orang.


Banyak orang yang menguruk serangan itu bahkan Pemimpin Umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus Pope Francis menyayangkan serangan mematikan yang terjadi di Gereja Koptik di Mesir itu.

Paus mengungkapkan kesedihan mendalam. Ungkapan duka cita itu disampaikan kepada koleganya, Paus Tawadros II, jemaat Gereja Koptik, dan seluruh bangsa Mesir.

"Saya berdoa untuk semua korban tewas dan terluka dalam peristiwa ini," kata Paus seperti dikutip kantor berita Reuters.

Sementara, beberapa jam setelah aksi teror itu, juga terjadi ledakan di pelataran Gereja Koptik di Alexandria, Mesir. Serangan bom itu setidaknya menewaskan dua orang.

0 Response to "21 Jemaat Gereja Tewas di Tanta Saat Tengah Ibadah Minggu "Doakan Agar Semua Korban Diterima DisisiNYA"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.