7 Orang Disambar Petir Di Pangaribuan, Sebagian Dikubur Ke Lumpur

.
Hujan deras disertai dengan petir menjadi musibah di rumah Parlindungan Pakpahan dan juga memakan korban yang ada dalam rumah tersebut sebanyak 7 orang. Saat itu, Dirumah tersebut lagi diundang beberapa orang untuk melaksanakan syukuran karena Parlindungan merasa bahagia karena Menantunya telah mengandung cucunya 7 Bulan.

Karena dalam adat batak acara syukran itu sangat penting, Guna memohon kepada sang pencipta agar diberi keselamatan kepada anak dan juga kepada keluarga, maka Parlindungan Pakpahan yang juga merupakan Sekretaris Camat pangaribuan mengadakan syukuran dan mengundang beberapa orang.

Kejadaian berlangsung tepat pada hari minggu 23 April 2017. Saat sedang acara berlangsung, Tiba-tiba saja hujan deras datang dan disertai dengan Petir yang cukup kuat. Saat Marlina aritonang berdiri di depan kulkas dan hendak membuka kulkas, tiba-tiba saja tubuhnya kepanasan sehingga ia menjerit dan ditolong oleh suaminya. Saat ditolong, Parlindungan juga ikut menjerit dan berusaha membuka lulkas, dan saat terbuka tiba-tiba saja cahaya datang dan mengenai  5 orang lainya yang ada dalam rumah tersebut.

Korban Petir


Dengan peristiwa tersebut, 7 orang yang ada dalam rumah tersebut menjadi kirban, diantaranya:
Parlindungan Nainggolan (58), Marlina Aritonang (56), Elda Pakpahan (39) , Hotmida Pakpahan (43), Hotti Harianja (56), Jmes Pakpahan (7), Dan Doni Pakpahan (12), Yang masing -masing warga desa Sidagal parsorminan.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi dan memberikan pertolongan kepada semua korban. Warga pun memberikan pertolongan pertama kepada korban dengan mengubur badan korban ke lumpur atas nama, Marlina Aritonang (56), Elda Pakpahan (39) , Hotmida Pakpahan (43), Hotti Harianja (56). Sementara untuk parlindungan pakpahan dan doni pakpahan diberi obat tradisional. Sementara james masih dirawat di puskesmas.

1 Response to "7 Orang Disambar Petir Di Pangaribuan, Sebagian Dikubur Ke Lumpur"

  1. Kurang nya kesadaran masyarakat khusus nya tapanuli utara akan kegunaan grounding kabel yg dipasang PLN pada setiap rumah,padahal itu sangat vital,kabel grounding berfungsi untuk menghantar beban lebih,saya berharap PLN mau mensosialisasikan kegunaan kabel grounding yg terpasang tiap rumah

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.