Yesus Marah-Marah Dan Mengusir Orang Di Bait Allah

Mengapa yesus marah? Padahal dia adalah tuhan.
Pernahkah anda marah?
Mungkin anda bisa marah terhadap seseorang karena sangat tidak senang, dihina, diperlakukan tidak sepantasnya, dan atau anda sedang dipengaruhi alkohol.
Yesus juga sebagai Tuhan pernah marah besar bahkan menjadi sangat marah, melebihi dari apa yang bisa atau pernah orang-orang bayangkan.
Yesus marah bukan karena dipengaruhi oleh Alkohol atau yang lainya. tetapi Kemarahan yesus disini adalah karena Bait Allah yang seharusnya tempat ibadah dijadikan sebagai pasar. Menjual hewan kurban, Burung dara menukar uang asing dan sebagainya.


Yesus Marah-Marah Dan Mengusir Orang Di Bait Allah



Bait Allah menjadi sangat kotor. Yesus yang menyaksikan peristiwa itu menjadi sangat marah Wajah-Nya jadi memerah karena menahan emosi kemarahan, dan urat-urat-Nya menegang. Kemudian, hal itu pun terjadilah: amarah-Nya meledak, bak gunung api yang memuntahkan lahar panas, yang menghanguskan semua yang ada di sekelilingnya.

Yesus sangat tidak rela Bait Allah dijadikan seperti pajak hingga yesus membersihkan tempat itu dengan cara mengusir orang-orang yang berdagang di tempat itu hingga meja-meja di balikkan begitu juga dengan sembako yang ada yesus campakkan.

 Ketika Yesus membersihkan tempat-tempat para penukar uang dan tempat para penjual hewan, Dia menunjukkan emosi dan kemarahan, diberitahukan seperti ayat dibawah ini:

    “Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mengusir semua orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Ia membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dan berkata kepada mereka: "Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun." Matius 21: 12-13;
   
“Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerusalem. Sesudah Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah Ia mengusir orang-orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dibalikkan-Nya, dan Ia tidak memperbolehkan orang membawa barang-barang melintasi halaman Bait Allah. Lalu Ia mengajar mereka, kata-Nya: "Bukankah ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun!" Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mendengar tentang peristiwa itu, dan mereka berusaha untuk membinasakan Dia, sebab mereka takut kepada-Nya, melihat seluruh orang banyak takjub akan pengajaran-Nya.” Markus 11: 15-18;
Tonton: Inilah Persamaan Jokowi Dan Yesus

Motif dari kemarahan Yesus disini adalah karena kasih-Nya kepada Bapa, sehingga Ia tidak dapat menerima segala bentuk kecurangan/ penipuan yang dilakukan di dalam rumah Bapa. Namun dalam menyatakan kemarahanNya, Yesus tidak menyakiti/ mencelakai orang, namun mengusir para pedagang dan hewan-hewan tersebut, sebab Bait Allah tidak selayaknya menjadi tempat mereka berbisnis demikian. Maka  kemarahan Yesus ini adalah karena motifnya kasih kepada Allah Bapa.

0 Response to "Yesus Marah-Marah Dan Mengusir Orang Di Bait Allah"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.