Jika Kamu Ke Dukun Maka Tinggalkanlah Yesus - Renungan Harian Alkitab

Bagi yang ber agama atau orang kristen sangat tegas melarang segala aktivitas yang berkaitan dengan perdukunan dan ilmu gaib, karena hal- hal itu bertentangan dengan ajaran Alkitab, maka dengan sendirinya umat kristen tidak boleh pergi ke dukun ataupun terlibat dalam aktivitas perdukunan/ sihir/ ilmu gaib:

Nyatanya di zaman sekarang ini masih ada orang yang salah jalan atau meminta kepada dukun yang ia percaya mampu membuat dia sukses dan makmur.

Beragam permintaan orang yang pergi ke dukun, contoh kecilnya kita katakanlah seorang pedagang yang ber agama kristen.
Untuk melariskan dagangan nya atau supaya bahan yang ia jual laris. Ia pun percaya kepada seorang dukun bahwa dukun ini bisa membuat daganya laris seperti yang ia ingini.

Namun disuatu sisi pedagang ini Juga menyembah yesus seperti layaknya seorang kristen. Jika kedua-duanya dipercayai, maka inilah yang membuat orang menjadi gila, Kenapa?
Karena ia mempercayai kedua duanya yang dimana ajaranya tidak berimbang dan tidak setara.
Yesus selalu mengajarkan kebaikan sementara dukun sudah pasti mengarah ke sisi negatif terhadap apa yang akan di perbuat.

Jadi tinggalkanlah Tuhanmu jika kamu percaya dukun dan sebaliknya tinggalkanlah dukunmu Jika kamu percaya Tuhan.

Karena mengapa?
Tuhan yesus adalah Allah pencemburu.

Keluaran 20:5 - Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya , kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.



Jika Kamu Ke Dukun Maka Tinggalkanlah Yesus - Renungan Harian Alkitab


Inilah jawaban mengapa saya katakan tadi tinggalkanlah Tuhan jika kamu percaya dukun.

Dukun berpura-pura baik dan suka menolong. Dia berusaha untuk kelihatan sebagai pihak yang baik. Dukun dan pengikut-pengikutnya dapat memberi informasi mengenai seseorang supaya orang tersebut terikat pada spiritisme – sesuatu yang dilarang Allah.

Pada awalnya, hal itu kelihatan tidak ada masalah. Lama kelamaan, orang itu kemudian akan kecanduan pada dukun – mengijinkan Iblis mengontrol dan merusak kehidupan mereka.

Ingat 1 Petrus 5:8 menyatakan, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

Jika kamu sudah terjerumus ke jalan yang salah ini, biar pun kamu telah menyakiti hati Tuhan namun dia juga adalah allah yang baik dan pemaaf juga menunggu umatnya bertobat dari jalan yang salah itu.

1 Yohanes 1:9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


0 Response to "Jika Kamu Ke Dukun Maka Tinggalkanlah Yesus - Renungan Harian Alkitab"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.