Benarkah Yesus Tuhan? Di Ayat Mana Tertulis Bahwa Yesus Tuhan

Bagi yang percaya kepada Yesus, tentu tidak akan mungkin mempertanyakan hal ini lagi. Karena sudah pasti mengakui Bahwa Yesus itu adalah benar-benar Tuhan. Namun bagi yang tidak percaya Kepada Yesus, pertanyaan itu selalu muncul dan dilontarkan kepada kita sebagai yang yang percaya kepada Yesus.

Mereka menganggap jika Yesus itu Hanyalah manusia biasa dan sama seperti pada manusia biasanya. Mereka lebih percaya bahwa Yesus Hanyalah seorang Nabi.
Kemudian, beberapa tuduhan lagi yang beranggapan bahwa Yesus bukan Tuhan adalah bawasanya yang namanya Tuhan (Allah), mustahil bersilsilah, Dia tidak berawal dan tidak berakhir. Maka kesimpulannya adalah sebagai berikut :
• Setiap yang bersilsilah, pasti dia bukan Tuhan !
• Yesus bersilsilah, berarti Yesus bukan Tuhan !!
Begitulah tuduhan Yang tidak percaya kepada Yesus yang menyatakan bahwa Yesus bukanlah Tuhan.

Jadi Benarkah Yesus Adalah Tuhan?
Ya... Yesus itu adalah Tuhan.
Kelahiran Yesus sebagai bayi melalui rahim Maria tidak dapat dianggap sebagai "awal" dari Yesus. Dalam bagian Alkitab ada yang menyatakan bahwa Yesus telah ada sebelum Abraham ada bahkan sebelum dunia dijadikan:

Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.".

Benarkah Yesus Tuhan? Di Ayat Mana Tertulis Bahwa Yesus Tuhan

Selain ayat itu, masih banyak ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan. Kita berikan beberapa ayat Alkitab yang mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan.

  • Mengenal Yesus berarti mengenal Allah: “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapaku” (Yohanes 14:7)
  • Melihat Yesus berarti melihat Allah: “Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa” (Yohanes 14:9).
  • Meyakini Yesus berarti meyakini Allah: “Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku” (Yohanes 14:11).
  • Percaya kepada Yesus berarti percaya kepada Allah: “Percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku” (Yohanes 14:1).
  • Menyambut Yesus berarti menyambut Allah: “Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku” (Markus 9:37).
  • Menghormati Yesus berarti menghormati Bapa: “supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa” (Yohanes 5:23).
  • Membenci Yesus berarti membenci Allah: “Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku” (Yohanes 15:23).
  • Datang kepada Yesus berarti datang kepada Allah: “Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6).
  • Mengasihi Yesus berarti mengasihi Allah: “Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia dikasihi oleh Bapaku” (Yohanes 14:21).
  • Menuruti Yesus berarti menuruti Allah: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia” (Yohanes 14:23).
Beberapa ayat diatas sudah jealas bahwa Yesus mengatakan bahwa dia adalah Allah itu sendiri. Dengan jelas Yesus menyatakan diri dan membuktikan diri-Nya Tuhan.
Apakah engkau sudah menerima Yesus sebagai Tuhan?
Jika engkau belum menerima Yesus sebagai Tuhan, terimalah Dia sekarang.
Terimalah Dia sebagai Tuhan, terima juga Yesus sebagai juruselamat yang telah mati menanggung hukuman dosa yang seharusnya engkau tanggung.
Jika engkau mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, maka dosa-dosamu akan diampuni karena hukumannya sudah lunas ditanggung oleh Tuhan Yesus.
Maukah saudara?

Jika belum percaya Yesus itu Tuhan, maka dipastikan ia adalah tidak mempercayai Alkitab.

0 Response to "Benarkah Yesus Tuhan? Di Ayat Mana Tertulis Bahwa Yesus Tuhan"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.