Benarkah Yesus Tuhan? Di Ayat Mana Tertulis Bahwa Yesus Tuhan

Bagi yang percaya kepada Yesus, tentu tidak akan mungkin mempertanyakan hal ini lagi. Karena sudah pasti mengakui Bahwa Yesus itu adalah benar-benar Tuhan. Namun bagi yang tidak percaya Kepada Yesus, pertanyaan itu selalu muncul dan dilontarkan kepada kita sebagai yang yang percaya kepada Yesus.

Mereka menganggap jika Yesus itu Hanyalah manusia biasa dan sama seperti pada manusia biasanya. Mereka lebih percaya bahwa Yesus Hanyalah seorang Nabi.
Kemudian, beberapa tuduhan lagi yang beranggapan bahwa Yesus bukan Tuhan adalah bawasanya yang namanya Tuhan (Allah), mustahil bersilsilah, Dia tidak berawal dan tidak berakhir. Maka kesimpulannya adalah sebagai berikut :
• Setiap yang bersilsilah, pasti dia bukan Tuhan !
• Yesus bersilsilah, berarti Yesus bukan Tuhan !!
Begitulah tuduhan Yang tidak percaya kepada Yesus yang menyatakan bahwa Yesus bukanlah Tuhan.

Jadi Benarkah Yesus Adalah Tuhan?
Ya... Yesus itu adalah Tuhan.
Kelahiran Yesus sebagai bayi melalui rahim Maria tidak dapat dianggap sebagai "awal" dari Yesus. Dalam bagian Alkitab ada yang menyatakan bahwa Yesus telah ada sebelum Abraham ada bahkan sebelum dunia dijadikan:

Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.".

Benarkah Yesus Tuhan? Di Ayat Mana Tertulis Bahwa Yesus Tuhan

Selain ayat itu, masih banyak ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan. Kita berikan beberapa ayat Alkitab yang mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan.

  • Mengenal Yesus berarti mengenal Allah: “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapaku” (Yohanes 14:7)
  • Melihat Yesus berarti melihat Allah: “Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa” (Yohanes 14:9).
  • Meyakini Yesus berarti meyakini Allah: “Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku” (Yohanes 14:11).
  • Percaya kepada Yesus berarti percaya kepada Allah: “Percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku” (Yohanes 14:1).
  • Menyambut Yesus berarti menyambut Allah: “Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku” (Markus 9:37).
  • Menghormati Yesus berarti menghormati Bapa: “supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa” (Yohanes 5:23).
  • Membenci Yesus berarti membenci Allah: “Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku” (Yohanes 15:23).
  • Datang kepada Yesus berarti datang kepada Allah: “Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6).
  • Mengasihi Yesus berarti mengasihi Allah: “Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia dikasihi oleh Bapaku” (Yohanes 14:21).
  • Menuruti Yesus berarti menuruti Allah: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia” (Yohanes 14:23).
Beberapa ayat diatas sudah jealas bahwa Yesus mengatakan bahwa dia adalah Allah itu sendiri. Dengan jelas Yesus menyatakan diri dan membuktikan diri-Nya Tuhan.
Apakah engkau sudah menerima Yesus sebagai Tuhan?
Jika engkau belum menerima Yesus sebagai Tuhan, terimalah Dia sekarang.
Terimalah Dia sebagai Tuhan, terima juga Yesus sebagai juruselamat yang telah mati menanggung hukuman dosa yang seharusnya engkau tanggung.
Jika engkau mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, maka dosa-dosamu akan diampuni karena hukumannya sudah lunas ditanggung oleh Tuhan Yesus.
Maukah saudara?

Jika belum percaya Yesus itu Tuhan, maka dipastikan ia adalah tidak mempercayai Alkitab.

3 Responses to "Benarkah Yesus Tuhan? Di Ayat Mana Tertulis Bahwa Yesus Tuhan"

  1. yesus bukan tuhan..tapi dia adalah nabi isa yg mna dia itu diprcyai bgi agama islam bukan la tuhan..bukan anak tuha ..jika dia tuhan..kenapa harus mnanggung semua dosa yg di lakukan manusia? sedangkan dia dprcyai tuhan ya yg shrusnya bisa membolak balikan hati mnusia? justeru itu..logika nya..yesus itu adalah nabi isa yg di utus allah..allah itu tdk branak..tdk diprankan..yesus (nbi isa) itu dilahirkn 0leh dri ibunya mariam .. allah mmbuktikan kuasa nya..bkan yg dilahrkn itu tuhan..yg jlas allah itu tdak branak dan dan di peranakn..fhamin mksudnya itu..baru kamu bisa menilai..

    ReplyDelete
  2. Sudah ada dalam PL bahwa Darah Kristus menyucikan segala sesuatu,, org yg menghina dan tidak percaya Yesus adalah Tuhan,, karena dalam kitabnya memang Yesus bukan Tuhan,,karna yg di salib Yudas,, tapi dalam Kristen tujuan Yesus datang ke dunia adalah menebus dosa manusia,, menghubungkan Kembali Allah yg menciptakan manusia,, dg manusia,, Yesus tidak diperanakkan,, di di kandung oleh Roh Kudus dan lahir kedalam dunia wujud manusia,, sebab ingin bergaul dg manusia jikalau dia Turun lgsung dg Tahta Surga manusia takkan sanggup karena dosa.. Sedangkan Dia adalah Kudus,, Yesus berfirman Kuduslah kamu sebab Aku kudus,, berarti berhubungan dg Allah harus kudus dan Yesus menyucikan dan menebus dg darah yg kudus,, korban yg kekal selamalamanya dan tidak ada lagi korban untuk dosa.. Karena sudah di bayar Yesus.. Korban persembahan di PL tidak untuk menghapus dosa melainkan, hanya membuat perdamaian dg Allah supaya Allah memadamkan Murkanya terhadap mereka.

    ReplyDelete
  3. Yang jadi pertanyaan saya bapa-nya yesus itu siapa. Penjelasan diatas menjelaskan 2 ke pribadian yaitu yesus dengan bapanya. Dia juga menjelaskan bahwa dia di utus oleh bapa nya. Pertanyaan saya bapanya yesus itu siapa?? Kok tuhan punya bapa. Gk tuhan kmgk konsisten amat. Klo yesus yahhh yesus klo bapa yahh bapa.....

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.