Marga Manik Jadi Presiden Negara Maladewa? Ini Orangnya

Apakah anda tau negara Maladewa itu?
Seperti Dikutip dari Wikipedia: "Republik Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan kota. Maladewa merupakan negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia".

Maladewa berasal dari India, tetapi tanggalnya tidak diketaui, dan diperkirakan terjadi pada sebelum tahun 269 SM. Kerajaan pertamanya didirikan oleh anak raja Kalinga di India. Raja sangat tidak menyukai anaknya, oleh karena itu dia dikirim ke Maladewa, yang kemudian sekarang dikenal sebagai Dheeva Maari. Putra mahkota yang bernama Sri Soorudasaruna Adeettiya yang bertanggungjawab mendirikan Dinasti Adeetta Maladewa. Terkenal dengan Dinasti Matahari, era ini berakhir dengan pernikahan ratu Dinasti Solar dengan putra mahkota Dinasti Bulan Kalinga.

Itulah sedikit ulasan mengenai negara Maladewa?

Sekarang Apakah Anda tahu bahwa presidenya Manik?

Saya terkejut setelah membaca Manik sebagai presiden Maladewa, hingga saya penasaran dan mencari tahu akan kebenaran tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa Manik itu adalah salah satu Marga Batak.


Menurut budaya Batak, marga Manik berasal dari pulau Samosir, yaitu pulau yang ada di tengah danau Toba. Marga Manik ini berasal dari 5 leluhur yaitu :

1.Marga Manik keturunan Si Inum Aek Sasunge, anak kedua dari Raja Saruksuk.
2.MargaManik keturunan Silau Raja
3.Marga Manik keturunan Sigalingging rumpun Munthe Tua
4.Marga Manik keturunan Gajah Manik rumpun Naibaho
5.Marga Manik keturunan Pardabuan, anak pertama Si Godang Ulu (Sihotang)

Sekedar untuk menyegarkan ingatan kita tentang marga Manik ini, seorang yang bernama El Manik (lahir di Bahorok, Sumatra Utara, 17 November 1949; umur 69 tahun) adalah pemain film dan sinetron. Selama hampir 35 tahun berkarya, lebih dari 30 judul film telah dibintanginya.

Ini dia Foto El Manik:
El manik, © instagram.com/kapanlagi.com
El manik, © instagram.com/kapanlagi.com

El manik, © instagram.com/kapanlagi.com
El manik, © instagram.com/kapanlagi.com


El manik, © instagram.com/kapanlagi.com
El manik, © instagram.com/kapanlagi.com


Terus terang, dari kesamaan nama akhir presiden Maladewa yang baru itu (Manik) dengan marga Manik menjadi hal yang membuat tanda tanya. Jangan-jangan, presiden tersebut merupakan keturunan orang Batak yang merantau di Maladewa. Apalagi marga Manik berasal dari pulau Samosir, mungkin merantau ke manca negara, dan akhirnya lebih suka tinggal di negara kepulauan seperti Maladewa. Mungkin karena mirip dengan tempat asalnya. Apalagi ibukota Maladewa adalah Male. Dalam bahasa Batak artinya lapar.

Eh ternyata, saya yang salah. Setelah melihat foto Pak Manik (sang Presiden Maladewa), ia adalah orang asli Maladewa.

Ia bernama: Mohammed Waheed Hassan Manik.
Mohammed Waheed Hassan Manik adalah Presiden Maladewa yang ke-5, ia menjabat dari tanggal 7 Februari 2012 hingga 17 November 2013. Selain itu Dia pernah bekerja sebagai pembaca berita resmi di PBB bersama dengan UNICEF, UNDP dan UNESCO, dan juga anggota Parlemen Maladewa.
Nama Manik itu berasal dari nama ayahnya Maniku. Mungkin ia berasal dari etnik Sinhalase. Salah satu etnik pembentuk bangsa Maladewa selain etnik Dravidia, Arab, Afrika dan Indian.

Ini Fotonya:
Mohammed Waheed Hassan Manik, ©https://en.sun.mv
Mohammed Waheed Hassan Manik, ©https://en.sun.mv

Baca Juga:

Membanggakan, Inilah Jonggy Simanjuntak Anak Batak menjadi Tentara Amerika



Tapi, sebagai orang yang mempunyai harapan, saya ingin melihat ada orang Batak yang menjadi Presiden. Siapa tahu, ada orang Batak yang menjadi Presiden Amerika setelah generasi Obama. Menurut anda apakah saya mimpi? Ah, tak tahulah….yang penting kalau ada orang Batak yang jadi Presiden, saya akan berkata : “Mantap kali kawan itu bisa jadi presiden bah….” (tentunya dalam logat Batak ya...)

0 Response to "Marga Manik Jadi Presiden Negara Maladewa? Ini Orangnya"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.