Membuat Jus Terong Belanda campur Buah Naga (Rasanya Melebihi Restoran)

Terung belanda atau terong belanda (Solanum betaceum) adalah jenis tanaman anggota keluarga terung-terungan (Solanaceae). Terong belanda sudah dikenal luas diseluruh indonesia. Sedangkan Buah naga (Inggris: pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia.

Anda mungkin sudah sering mendengar jus terong belanda atau jus buah naga, Namun yang satu ini pasti masih banyak diantara kita yang belum pernah rasain yaitu jus terong belanda campur buah naga. Perpaduan antara jus terong belanda dan buah naga sangatlah nikmat. Mau tau cara membuatnya, Ok langsung saja ya...



Jus Terong Belanda campur Buah Naga
©kedaitonggi.com

Jus Terong Belanda campur Buah Naga
©kedaitonggi.com

Jus Terong Belanda campur Buah Naga
©kedaitonggi.com

Bahan:
  • Buah naga
  • Gula putih
  • Susu Kental manis
  • Es batu
  • Air

Cara membuat:
Cuci bersih kediua bahan dengan menggunakan air, Setelah itu Potong-potong buah naga dan terong belanda (untuk satu gelas terong belanda gunakan 3 buah) atau sesuai takaran yang diinginkan.
   
Masukkan buah, air, susu kental manis, Gula (Jika tidak ada susu kental manis maka gula putih masukkan 3 sendok makan untuk porsi jus dengan ukuran satu gelas, Kalau menggunakan susu kental manis, maka gunakan gula 2 SDM saja)
Kemudin es batu dalam blender (Es batu langsung diblender atau tidak diblender itu tergantung selera.lalu blender hingga halus.



Jika masih kurang paham, silahkan tonton videonya dibawah ini.
Setelah semua diatas sudah anda lakukan dengan benar maka Jus terong belanda campur buah naga siap dinikmati!

Baca juga:

Perlu anda ketahui bahwa jus ini dijamin sangat nikmat, Jadi anda harus mencobanya... dan Selamat mencoba dan semoga hidup kita selalu sehat selalu,

0 Response to "Membuat Jus Terong Belanda campur Buah Naga (Rasanya Melebihi Restoran)"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.