Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Konsumsi Obat Kimia - Sembuh Seketika

Sakit kepala bisa saja dirasakan oleh siapa saja entah itu karena cuaca, karena kehujanan dan yang lainya. Tapi biasanya Penyebab Sakit Kepala. Sakit kepala disebabkan oleh aktifnya saraf nyeri di kepala, baik akibat gangguan di kepala maupun bagian tubuh lain. Aktifnya saraf nyeri ini bisa dipicu oleh aktivitas zat kimia di otak, gangguan pada otot di kepala dan leher, atau gangguan pembuluh darah di kepala. Sakit kepala memang bukanlah sebuah penyakit yang sangat serius atau penyakit yang berbahaya, Namun bila penyakit ini menuyerang seseorang tentu sangat mengganggu dan badan jadi tidak nyaman.

Oleh karena itu, maka sakit kepala haruslah kita singkirkan sesegera mungkin agar segala aktifutas kita tidak diganggu dengan penyakit ini. Terkadang sebagian orang atau rata-rata orang untuk meredakan penyakit ini langsung mengonsumsi obat kimia yang dijual di berbagai toko obat.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alama Tanpa Konsumsi Obat Kimia


Mengonsumbi obat yang berbahan kimia tentu tidak bagus buat kesehatan kita. Sebab itu, sebaiknya kita uasahakan menggunakan obat yang alami atau tradisional karena aman buat kesehatan kita dimasa yang akan datang. Pengobatan secara tradisonal dan alami untuk meredakan sakit kepala ini juga tidak begitu repot. Berikut kami sajikan kepada saudara.

1. Perbanyak Minum Air Mineral
Perbanyak Minum Air Mineral

Bisa saja sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Atau bisa saja karena dehidrasi. Jika sakit kepala Anda disertai dengan haus, mulut kering, rasa lelah berlebihan, serta frekuensi buang air kecil yang jarang-jarang, cobalah untuk perbanyak minum air mineral.

Dan untuk kedepanya maka minumlah Air mineral sesuai yang dibutuhkan manusia.
Nah... Dilansir Metro, European Food Safety Authority, menyatakan bahwa kebutuhan harian air putih antara laki-laki dan perempuan berbeda. Laki-laki setidaknya harus meminum 2 liter air, sedangkan perempuan memerlukan sebanyak 1,6 liter untuk memenuhi kebutuhan cairan harian. Ukuran tersebut setara dengan 4 botol air mineral untuk laki-laki dan sekitar 3 botol untuk perempuan.

Selain jenis kelamin, kebutuhan cairan juga dapat berubah karena beberapa faktor seperti usia, pengaruh aktivitas harian, tempat tinggal, hingga aktivitas seks.

Tidak hanya air putih, minuman lain seperti susu, air, teh, dan jus buah juga dapat menyumbang kebutuhan cairan harian. Yang perlu diperhatikan adalah takaran gula dan kafein yang ada dalam minuman.

2. Minum Kopi Atau Minum Minuman Yang Ber kafein

Minum Kopi Atau Minum Minuman Yang Ber kafein

Kandungan kafein yang bisa didapatkan pada beragam jenis minuman seperti kopi atau teh, ternyata diyakini memiliki manfaat untuk membantu meringankan sakit kepala. Kopi adalah salah satu minuman yang paling populer di seluruh dunia. .
Kafein sendiri sudah menjadi bahan tambahan dalam obat-obatan untuk meredakan sakit kepala. Meski demikian, perlu waspada terlalu banyak konsumsi kafein dan gejala putus zat kafein juga dapat menyebabkan sakit kepala.
Jasi konsumsi atau minum kopi secukupnya saja.

"Kafein dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otak, sehingga mengalirkan darah lebih cepat dan mencegah peluasan rasa sakit.“

3. Minum Jahe
3. Minum Jahe

Salah satu manfaat jahe adalah sebagai obat sakit kepala alami. Sebuah penelitian mengungkap, bumbu dapur ini memiliki khasiat yang sebanding dengan sumatriptan, yakni salah satu jenis obat sakit kepala migrain.

Jahe bermanfaat sebagai antiperadangan dan juga antioksidan yang kuat. Kandungan gingerol pada jahe diketahui sebagai obat sakit kepala, jahe juga akan mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala.

Cara mengonsumsinya bisa dengan merebus jahe atau dijadikan sebagai bahan campuran dari jus seperti jus lemon. Ramuan jahe ini bisa dikonsumsi 1-2 kali sehari.

4. Cuka Sari Apel
4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat bekerja pada penyebab yang mendasari sakit kepala. Cuka sari apel mentah, tanpa filter dapat mengandung zat besi, kalium, dan kalsium. Baik mineral dan keasaman dalam cuka sari apel secara tidak langsung dapat membantu sakit kepala. Cuka sari apel juga dapat membantu pencernaan, yang dapat membantu mencegah sakit kepala yang disebabkan oleh masalah pencernaan.

Satu studi menemukan bahwa cuka sari apel mengurangi kadar gula darah pada subjek dengan diabetes. Manfaat ini bisa membantu mengatur lonjakan gula darah, yang terkadang menyebabkan sakit kepala. Namun, penderita diabetes harus berbicara dengan dokter sebelum menggunakan cuka sari apel untuk gejala mereka. Mereka juga berpikir bahwa menghirup cuka sari apel yang menguap dapat membantu membersihkan sinus dan meredakan sakit kepala sinus.

5. Pijat ringan

Anda bisa coba memijit bagian yang sakit menggunakan jari telunjuk dan atau ibu jari Anda. Berikan pijatan ringan dengan konstan selama 7-15 detik, lalu lepaskan. Ulangi lagi sampai Anda merasa sakit berkurang.

Cobalah minta bantuan orang lain untuk memijit area kepala, leher, dan pundak Anda. Mintalah untuk memijat dengan tekanan yang pas, karena jika terlalu pelan maka tidak akan mengendurkan otot-otot yang tegang, tetapi jika terlalu keras akan menambah sakit kepala Anda.

6. Makan

Turunnya kadar gula darah dapat menyebabkan sakit kepala. Cobalah makan camilan atau minum teh manis hangat terlebih dahulu. Usahakan untuk makan selalu tepat pada waktunya untuk menghindari sakit kepala yang diakibatkan oleh penurunan kadar gula darah.

7. Peregangan

Sakit kepala Anda mungkin disebabkan oleh tegangnya otot-otot di bagian pundak dan leher. Ketegangan ini dapat diakibatkan oleh stres, kelelahan, atau posisi duduk yang sama untuk waktu yang terlalu lama. Jika hal ini merupakan penyebab sakit kepala Anda, Anda bisa melakukan peregangan sederhana seperti tekuk kepala Anda ke satu sisi kemudian putar perlahan ke arah bawah membentuk gerakan setengah lingkaran, biarkan dagu Anda menyentuh dada. Anda bisa ulangi kembali ke sisi yang berlawanan.

8. Gunakan bantalan hangat
Meletakkan bantalan hangat (heating) pada bagian belakang leher seringkali mampu meredakan sakit kepala. Jika tidak memilikinya, cobalah mandi air panas karena efek serupa bisa pula dirasakan.

9. Suplemen Suplemen seperti magnesium dan vitamin B12 bisa pula membantu meredakan sakit kepala. Namun, penting untuk mengkonsultasikannya kepada dokter terlebih dahulu.

10. Istirahat dari layar
Menghabiskan waktu terlalu lama di depan layar komputer atau ponsel seringkali juga menyebabkan sakit kepala. Pastikan kamu memiliki waktu istirahat dari layar, menghindari mata tegang dan pergi ke luar ruangan untuk menghirup udara segar. Jika kamu memang sangat harus menatap layar sepanjang hari dan setiap hari, cobalah beberapa teknik untuk meredakan ketegangan mata yang bisa membantu.

11. Minyak Peppermint

Sakit kepala bisa disebabkan karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah. Peppermint dapat membantu membuka pembuluh darah yang tersumbat.

Rasa mentol dapat mengatur aliran darah dalam tubuh. Minyak peppermint juga mengandung sifat antimikroba yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

Campurnkan tiga tetes minyak peppermint dengan satu sendok minyak almond. Pijatkan pada pelipis atau bagian belakang leher. Daun peppermint juga bisa ditumbuk lalu diletakkan pada bagian dahi.


12. Minyak Lavender
Minyak lavender memiliki banyak manfaat, selain dapat meredakan sakit kepala minyak lavender juga dapat meningkatkan fungsi otak, memperbaiki tidur, menyembuhkan luka, mengembalikan warna kulit, mengurangi rasa sakit dan mencegah diabetes.

Tambahkan dua tetes minyak lavender ke dalam dua cangkir air mendidih, lalu hirup uapnya. Selain itu juga bisa mencampurkan dengan minyak lain untuk memijat kepala.

13. Kayu Manis


Kayu manis kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi jantung, mengatasi peradangan, melawan diabetes dan menurunkan risiko kanker.

Kayu manis juga dapat melawan infeksi dan virus dan menyegarkan napas secara alami dan juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala.

Haluskan kayu manis lalu tambahkan air agar kental. Letakkan di dahi saat berbaring dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan sengan air hangat.

14. Minyak Rosemary

Mengoleskan minyak rosemary ke dahi lalu memijat lembut dapat mengobati sakit kepala. Minyak rosemary juga dapar meningkatkan pertumbuhan rambut, meningkatkan daya ingat, mendetoksifikasi hati, menurunkan kortisol dan meningkatkan fungsi empedu.

15. Cengkih

Cengkih berguna menyembuhkan sakit kepala. Cengkih juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, melawan kanker, melindungi hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengendalikan diabetes.

Campurkan dua tetes minyak cengkih dengan satu sendok minyak kelapa dan garam laut, Pijatkan dengan lembut pada bagian pelipis.

16. Daun Kemangi
Bukan hanya sebagai lalapan, daun kemangi juga dapar mengobati sakit kepala selain itu daun kemangi juga memiliki manfaat analgesik. Minyak dari daun kemangi ini dapat menjadi pelemas otot dan membantu mengobati sakit kepala yang disebabkan oleh otot yang tegang.

Tambahkan empat helai daun kemangi kedalam secangkir air lalu rebus hingga mendidih. Air dapat diminum dengan campuran teh dan madu.

17. Istirahat di ruangan gelap

Jika sakit kepala muncul ketika Anda sedang beraktivitas, segeralah mencari tempat untuk berbaring atau untuk sekadar duduk. Usahakan Anda berisitirahat di ruangan yang tenang dan agak gelap. Hindari kebisingan yang berasal dari lingkungan sekitar. Tenangkan diri Anda dan cobalah melemaskan bagian kepala serta pundak Anda.
18. Relaksasi

Jika Anda biasa bermeditasi, Anda bisa menggunakan teknik meditasi untuk meredakan sakit kepala Anda. Pejamkan mata, atur napas Anda. Bayangkan Anda sedang berada di tempat favorit Anda yang nyaman dan sakit kepala Anda berangsur-angsur menghilang.

19. Kompres

Anda bisa melakukan teknik kompres dingin dan kompres panas. Cobalah mengompres bagian kening dan belakang leher Anda menggunakan lap hangat, ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan mengendurkan otot-otot yang kaku. Setelah itu, lanjutkan dengan mengompres bagian tersebut dengan kompres dingin. Anda bisa menggunakan beberapa es batu yang dibalut dengan sapu tangan. Efek dingin ini akan mengecilkan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah mengecil, tekanan terhadap saraf-saraf sensitif yang terdapat di kepala akan berkurang.

20. Mengonsumsi pisang

20. Mengonsumsi pisang


Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi. Kedua bahan itu ternyata dapat menghilangkan sakit kepala berkepanjangan secara alami.

Untuk menggunakan pisang sebagai cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan, konsumsi minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

Itulah beberapa cara mengobati sakit kepala secara alami dan tradisonal tanpa makan obat kimia.
Jika obat sakit kepala alami dan penanganan alami sakit kepala sudah dilakukan, tapi kondisi Anda tidak kunjung membaik, sebaiknya konsultasi ke dokter. Konsumsi obat bebas harus memerhatikan dosis dan aturan pakai dalam label kemasan atau sesuai rekomendasi dokter.

0 Response to "Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Konsumsi Obat Kimia - Sembuh Seketika"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.