Di Tuduh Penculik Anak, Wanita Gangguan Jiwa Di Dairi Dimassa

Advertisement
Inilah yang dinamakan warga jangan langsung mudah ter Provokasi atas isu-isu penculikan anak yang telah marah selama ini kita dengar. Sebaiknya di telusuri dulu kepastinya sebelum bertindak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan apalagi sampai main hakim sendiri.

Ya seperti kejadian di Jumala, Desa Pegagan Julu II, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. beredar video di media sosial, seorang wanita paruh baya, tampak diinterogasi warga Minggu, 19 Januari 2020.

Wanita dengan gangguan kejiwaan, dianiaya warga,
Wanita dengan gangguan kejiwaan, dianiaya warga,
Wanita ini di pukuli massa karena di tuduh penculik anak padahal warga belum tau kebenaranya.

Akun Leny Chipudant Girsang di Facebook, Membuat sebuah status dan menuliskan, Didesa jumala peg julu II kec.sumbul sore ini ditemukan seorang wanita yang diduga penculik anak. Dimassa lalu mengaku masih punya teman 3 laki2 yg blum ditemukan. Sekarang sedang menunggu polsek.
Jadi takut kali aku hamuna.

Dipostingan berikutnya ia mengunggah sebuh video yang memperlihatkan wanita itu habis di amuk massa dan Tampak darah di wajahnya.

Unggahan itu dibagikan netizen, menjadi perbincangan di media sosial, dengan beragam tanggapan.

Beberapa akun, menaggapi unggahan itu, merespons dengan kekhawatiran atas keselamatan anak-anak mereka di kemudian hari.

Sementara akun atas nama Baho WoNg Mengatakan: Kata nya itu boru juntak, ada gangguan jiwa. Dosa la klian yg memfitnah nya.
Makanya hoax jgn ditelan bulat" Ooo parjumala
.

Dengan beredarnya berita tersebut , Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donny Saleh dalam keterangan persnya, Senin 20 Januari 2020, membenarkan, wanita yang dipukuli warga itu, mengidap gangguan kejiwaan.

Disebut, berita bahwa wanita itu diduga penculik anak, tidak benar. "Cerita sebenarnya adalah, ada seorang wanita dengan gangguan kejiwaan, memasuki desa tersebut, kemudian diteriaki oleh masyarakat sebagai penculik anak,"kata Donny.


Baca Juga: Menyedihkan, Demi Suami Baru Bocah 2 Tahun Di Tinggal Ibu

Karena isu itu, warga pun melakukan penganiayaan. "Kemudian masyarakat melakukan penganiayaan terhadap wanita tersebut, sehingga wanita tersebut mengalami luka-luka," tambahnya.

Berselang, wanita itu pun dibawa oleh masyarakat bersama petugas kepolisian dari Polsek Sumbul yang menjemput, ke Puskesmas Sumbul untuk memperoleh perawatan.

Dalam keterangan pers itu, Donny mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu positif, belum tentu kebenarannya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat sekalian agar kiranya kita bijak memakai media sosial, tidak men-share berita-berita yang belum tentu positif, belum tentu benar," kata Donny mengakhiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Tuduh Penculik Anak, Wanita Gangguan Jiwa Di Dairi Dimassa"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.