Simanjuntak & Situmorang Menjadi Tentara Terbaik AS, Ini Dia Orangnya

Advertisement
Amerika Serikat (AS) Amerika memang negara terbuka. Siapa saja bisa jadi orang Amerika. Tidak melihat warna kulit, asal usul dan agama. Menjadi “siapa” saja bisa, bahkan sebagai presiden dan tentara. Tentara Amerika Serikat bisa berasal dari etnis apa saja, sepanjang sudah menjadi warga negara AS. Begitulah AS, negara yang penuh kontroversi dan percaya diri ini. Baiknya banyak, jeleknya juga banyak.

Kawannya banyak dan musuhnya juga tidak sedikit. Yang jelas, tidak sedikit pula yang ingin hidup di sana dan mencari kehidupan. Tak terkecuali bagi Jonggy Manguhum Simandjuntak dan Philip Situmorang, Mereka berdua menjadi Tentara Di AS dan juga dilahirkan dengan kualiatas terbaik.
Hebat bukan?
Joggy Simanjuntak Dan Philip Situmorang
Joggy Simanjuntak Dan Philip Situmorang

Padahal Untuk menjadi seorang tentara di AS tentunya bukanlah hal yang gampang dan mudah. Berbagai tantangan harus dilewati dan tes yang memerlukan pengetahuan tinggi, Meski begitu mereka tetap terpilih.

1. Jonggy Manguhum Simanjuntak

Jonggy Manguhum Simanjuntak
Jonggy Manguhum Simanjuntak
Jonggy menjadi warga negara AS, antara lain karena memang lahir di sana. Kemudian memilih militer sebagai jalur profesinya. Jonggy masuk U.S. Army dengan masa kontrak selama 4 tahun. Selesai kontrak, kapan saja bisa di panggil untuk serve. Di U.S. Army, dia bekerja sebagai legal assistant untuk satu pengacara.

Jonggy Memang tidak bisa lagi berbahasa Batak seperti jawabanya untuk menjawab pertanyaan salah satu wartawan yang pernah mewancarinya. Namun ia mengatakan apabila seseorang sering mencoba mengajak berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Batak, ia bisa mengerti dan mengikutinya.

Joggy juga mengatakan bahwa ia sangat suka Miiter dan sejak kecil itu sudah menjadi cita-citanya.

"Yang saya suka dari militer adalah kenyataan dimana saya bekerja untuk organisasi yang hebat di dunia. Tidak ada orang yang tidak mengetahui tentang militer AS dan saya bangga menjadi salah satu bagian dari mereka. Namun, yang tidak saya sukai adalah saya mempunyai pekerjaan dan tidak bisa bermain games sepanjang hari, hahaha" Sambungnya

Bagaimana perasaanmu sebagai anggota dari militer US ?

Jonggy : Sekali lagi, saya bangga !
Jonggy akan kerja di Fort Stewart , George, dan ada kemungkinan bisa dikirim ke Iraq.

2. Philip Situmorang

Philip Situmorang
Philip Situmorang


Selain Joggy Simanjuntak, Pemuda batak yang lainya menjadi Tentara Pilihan AS Adalah Philip Situmorang.



Baru-baru ini juga media sosial dihebohkan dengan Seorang Bernama Philip dan bermarga situmorang Viral lantaran ia merupakan Tentara AS dan dihasilkan dari lususan terbaik di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Marga Manik Jadi Presiden Negara Maladewa? Ini Orangnya

Viralnya Si tumorang ini berawal dari kebahagiaan sang ayah kepada putranya itu sehingga ia pun mempublikasikan kebahagianya itu lewat media sosial facebook. Berikut Isi postinganya.

"Selamat untuk anakku Philip Situmorang, akhirnya pendidikan mu selesai juga di US Army. Mohon maaf bapak ngak bisa hadir di wisudamu. Saya tau perjuangan mu sangat berat selama pendidikan. Latihan fisik diudara yg sangat dingin Desember lalu sungguh luar biasa berat.Tapi puji Tuhan, Tuhan sangat baik. Dia yang memberi kekuatan dan kemampuan, sehingga hari ini kau bisa menyelesaikan pendidikan mu dengan baik amang. Karena itu terus andalkan Tuhan dalam hidup mu. Bapak hanya bisa berdoa utk yg terbaik untuk masa depan mu amang. Hidup ini berat, karena itu harus menguatkan hati dan senantiasa bersandar pada pertolongan Tuhan. Terimakasih kepada Tuhan yang telah menolong mu nak. Sekali lagi, selamat ya amang. TYM. "

 Philip Hasudungan Situmorang tidak lagi fasih berbahasa Batak.
Ia kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada September 1991. "Tapi mengerti (bahasa Batak), karena dulu opung-nya tinggal di rumah.



Philip Hasudungan Situmorang diketahui aktif di kegiatan gereja. Diumurnya yang sudah lebih 28 tahun, wajar mulai memikirkan pernikahan.
Philip Hasudungan Situmorang pernah memperkenalkan seorang wanita ke orangtuanya. Namun hubungan tak berlanjut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simanjuntak & Situmorang Menjadi Tentara Terbaik AS, Ini Dia Orangnya"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.