6 Orang Batak Yang Berhasil Sebagai Juara Indonesian Idol, WOW

Advertisement
Orang batak memang di kenal dengan suara khasnya bilamana siapa yang mendengarkan akan terpukau karena merdunya. Rata-rata orang batak memiliki suara yang indah sehingga dimana-mana bahkan di dinia orang batak sudah terkenal akan suara khasnya. Mungkin karena bakat inilah orang batak sering menjuarai sebuah kontestan yang diikuti orang batak. Salah satu contohnya Adalah Indonesian Idol. Indonesian Idol melahirkan penyanyi profesianal di musim pertama berdarah batak, Yaitu Joy Tobing. Dan selain Joy Tobing inilah 6 Orang batak yang sukses meraih juara di Indonesian Idol.
6 Orang Batak Yang Berhasil Sebagai Juara Indonesian Idol
6 Orang Batak Yang Berhasil Sebagai Juara Indonesian Idol

1. Joy Tobing

Joy Tobing © Instagram: @joydestinytobing
Joy Tobing © Instagram: @joydestinytobing
Seperti yang telah kita katakan tadi bahwa Joy adalah juara Indonesian Idol musim pertama di tahun 2004. Ia berhasil mengalahkan 32.000 ribu peserta lainnya dan mengharumkan nama marga Tobing. Joy tobing sendiri lahir di Jakarta, 20 Maret 1980. Jadi namanya kian populer setelah berhasil menjuarai kontestan tersebut dan langsung merilis singel Terima Kasih. Dimana kala itu album Terimakasih Cinta masuk ke dalam daftar Top 50 Album Pop Terbaru Terlaris di Tahun 2004.

2. Judika Sihotang

Judika Sihotang © Instagram @jud1ka
Judika Sihotang © Instagram @jud1ka
Kecil-kecil cabe rawit... hal ini panjas menjuluki Judika Sihotang. Suara yang tinggi dan juga mumpuni yang jarang dimiliki Orang membuat judika menjadi penyanyi terkenal. namun sebelum ketenaranya, ia adalah merupakan juara kedua di Indonesian Idol musim kedua dimana ia berusaha keras menyikirkan ribuan peserta lainya demi menyebet gelar itu. Judika sihotang dengan nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang lahir di Sidikalang, 31 Agustus 1978. Rupanya selain menjadi seorang penyanyi, ia juga berbakat didalam Akting sehingga ia pun dinobatkan sebagai salah satu aktor tanah air. Ia pertama kali menunjukkan bakat aktingnya saat bermain di film Si Jago Merah pada 2008. Dan bahkan Di ajang Indonesian Movie Awards 2009, Judika mendapatkan penghargaan dalam kategori Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik lewat film Si Jago Merah tersebut. Luar biasa bukan?

3. Dera Siagian

Dera Siagian © Instagram @derasiagian
Dera Siagian © Instagram @derasiagian
Dera siagian dengan nama lengkap Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian juga adalah orang batak yang pernah mengharumkan nama batak lewat aksinya di indonesian Idol.
Dera Siagian lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 2 Desember 1993. Memang ia bukanlah peraih juara utama di indonesian idol namun Ia merupakan finalis Indonesian Idol Musim Ketujuh pada tahun 2012 yang tereliminasi di babak tujuh besar.

Semangat dera yang terus ia pertahankan ahirnya mendapat jawaban. Pada tahun 2013 ia mengeluarkan single yang bertajuk Dilema.bahkan ia mencoba peruntungan di dunia akting dengan bermain film dan Sukses bermain dalam empat judul film. Ya begitulah orang batak yang selalu penuh dengan semangat dan pantang menyerah..

4. Nowela Elizabeth Auparay

Nowela Elizabeth Auparay © Instagram @mikhelia
Nowela Elizabeth Auparay © Instagram @mikhelia
Nowela lahir di Wamena, 19 Desember 1987.
Nama Nowela tiba-tiba menjadi perhatian publik saat ia mengikuti indonesian Idol musim ke delapan. Suaranya yang solid dan memiliki khas yang unik ahirnya membawakan ia menjuarai kontestan tersebut. Nowela tentu masih memiliki darah batak, meski ia lahir di Wamena, Papua dimana Ayahnya berasal dari Papua, namun ibunya berdarah Batak, yaiutu Sinaga. Jadi Nowela adalah seorang penyanyi berdarah campuran Batak dan Papua.

5. Maria Simorangkir

Maria Simorangkir © Instagram @mariasmrngkr
Maria Simorangkir © Instagram @mariasmrngkr
Maria simorangkir dengan nama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir atau Maria Simorangkir lahir di Medan, 7 Oktober 2001.
Maria adalah peraih juara Indonesian Idol musim kesembilan pada 2017. memang untuk meraih seruatu itu, butuh perjuangan yang keras agar kita dapat meraihnya. begitulah yang dialami maria simorangkir. Ribuan peserta harus ia lewati demi mendapat gelar, tentu ini bukanlah perjuangan yang mudah. Namun dengan penuh semangat Maria ahirnya bisa melewati itu semua dan dinobatkan sebagai Juara Indonesian Idol musim ke-9 yang ditayangkan di RCTI pada tahun 2018.

6. Lyodra Ginting

Lyodra Ginting © Instagram @lyodraofficial
Lyodra Ginting © Instagram @lyodraofficial

Baca Juga: Simanjuntak & Situmorang Menjadi Tentara Terbaik AS, Ini Dia Orangnya

Dan yang terahir dan baru-baru ini adalah Lyodra Ginting. ia bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, 21 Juni 2003;. Memang sebelumnyanama  Lyodra sudah tidak asing lagi karena ia sering bernyanyi di acara-acara tertentu. Namun ia semakin menunjukkan bakatnya di ajang pencarian indonesian Idol yang ahirnya ia keluar sebagai juaranya. Namanya pun kian populer dan ia termasuk  pemenang termuda bersama Maria Simorangkir dari musim sebelumnya.

Itulah dia enam juara Indonesian Idol sukses yang berdarah Batak. tentunya kita harus bersykur dimana Tuhan menganugrahkan talenta yang luar biasa kepada Orang batak. Nah apakah di musim-musim berikutnya orang batak akan bersinar juga? Kita tunggu saja ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Orang Batak Yang Berhasil Sebagai Juara Indonesian Idol, WOW"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.