Kali ini kita akan merangkum sebuah alur cerita film yang berjudul An Interview with God.
Film ini sendiri disutradrai oleh teman ayah saya Perry Lang.
Pemeran utama dalam film ini adalah teman sekelas saya sewaktu SD yaitu Brenton Thwaites, Dimana ia akan berperan sebagai Paul Asher.
Kemudian  Ada Yael Grobglas yang berperan sebagai Sarah, dan ia sendiri merupakan istri tercinta Paul,
Dan ada David Strathairn, Yang menjadi Tuhan Dalam film ini.

Rilis         : 21 Agustus 2018
Genre      : Drama, Misteri
Durasi       : 97  menit

Alur Film An Interview With God 2018 Lengkap
An Interview With God 2018

An Interview With God 2018

Diawal kisah kita akan ditunjukkan dengan Paul yang sedang menulis-nulis buku dyarinya kemudian mencoret-coret... kembali
Karena memang paul ini adalah seorang wartawan muda yang bekerja di The Herald, divisi online yang menuliskan tentang keyakinan dan teologi. Ia mendapat banyak pengalaman dari hasil liputannya di Afghanistan yang sedang terjadi peperangan. Namun, sepulangnya dari Afghanistan, ia mulai meragukan adanya Tuhan. Sehingga ia selalu mempertanyakan apa yang diajarkan oleh agama yang dipeluknya, Yaitu Kristiani.

Kemudian kita akan dibawa ke sebuah rumah dimana disana ada paul dan istrinya sarah dan paul sedang berbicara kepada seseorang yang dimana seseorng itu seperti minta tolong. Dan itu adalah Matt teman seperjuangan paul. Disisi pembicaraan telpon mereka, terlihat wajah murung Sarah, sepertinya ada yang salah di rumah tangga mereka. Sehingga sebelum berangkat kerja, mereka sempat cekcok.

Seperti biasa Paul pergi bekerja untuk mewawancarai seseorang seperti wartawan pada umumnya, sedangkan sarah yang kala itu ada perjanjian Interview disebuah perusahaan terlambat akibat cekcok mereka tadi sehingga ia pun menangis. Dan beralih ke paul, paul kemudian bertemu dengan seseorang seorang Narasumber yang mengaku sebagai Tuhan. Paul nantinya dengan Tuhan ini akan melakukan 3 wawancara selama 30 menit di lokasi yang berbeda.

Disetiap wawancara ini nantinya akan terjadi hal yang unik dan akan membuat pikiran kita seakan paul benar-benar nyata berbicara dengan Tuhan.
Dipertemuan pertama Paul menemui Tuhan di sebuah taman. Namun yang mengherankan, Paul mengetahui lokasi Tuhan melalui penutup saluran air yang terdapat gambar anak panah.
Kemudian disetiap wawancara yang paul berikan Tuhan selalu menjawab dengan cepat dan benar. Awalnya Paul kurang yakin bahwa ia benar-benar berbicara dengan Tuhan. Tetapi Tuhan mengetahui segalanya, termasuk permasalahanya dengan Istrinya. dan tentang Pengalaman liputan Paul Afghanistan yang terjadi peperangan disana. Sebelumnya Paul minta izin agar Tuhan di foto dan Tuhan pun mengizinkan. Saking penasaranya paul Kemudian  memberikan pertanyaan berapa 2.427 x 648 dan dijawab langsung oleh Tuhan dengan cepat dalam hitungan detik tanpa menggunakan Kalkulator apalagi menggunakan buku dan pencil 1.572.696.
Paul sempat agak kurang yakin dengan jawabanya, ketika Tuhan menanyakan keraguan Paul seketika Paul pun yakin bahwa itu memang Benar jawabanya... dan setelah kuhitung.. ya memang benar...
Nah setelah waktu telah habis dan diahir pembicaraan mereka pun berencana akan bertemu kembali di hari esok. Setelah beberapa langkah, paul berhenti sebentar, dan melihat ke belakang dan tiba-tiba Tuhan tidak ada lagi disana. Ia menghilang sekejab. Dan paul pun melanjutkan perjalananya.

Kita akan dibawa langsung ke kantor Paul yang membuat Heran para kariawanya disana. Dimana sebenarnya Paul masih cuty dan gajinya tetap berjalan walaupun tidak mengantor. Garry manager perushaan ini sempat bertanya, mengapa kamu kemari paul, kau kan masih cuti bro, dan gajimu tetap dibayar. Kemudian Garry menayakan wawancara dengan siapa dia di pagi hari ini. Setelah paul mengatakan ia wawancara dengan Tuhan, Garry pun sedikit Heran namun menurutnya itu hal unik. Garry mengira bahwa Paul mengerjakan sesuatu yang ingin ia tuliskan di blognya tentang Wawancara Manusia dengan Tuhan. Garry sedikit tertawa dan meninggalkan Paul.

Paul kemudian menghubungi Istrinya namun tidak diangkat. Kemudian paul mendengarkan kembali Hasil wawancaranya dengan Tuhan tadi dan penasaran dengan hasil 2.427 x 648 yang sebenarnya Paul sendiri pun tidak mengetahui itu karena Paul memberikan pertanyaan itu secara Asal-asalan saja. karena penasaran Paul ahirnya menghitunya di kalkulator Hp nya dan betapa terkejutnya Paul karena Jawabanya Benar.

Paul pun kembali kerumah dan disana ia tidak menjumpai istrinya. Ahirnya paul pun meringkas pembicaraan mereka tadi dengan Tuhan dan memasukkanya ke Note pade LAbtopnya. Namun tiba-tiba ia teringat kembali pada persoalan dirumah tangganya sehingga ia terbawa emosi dan memecahkan gelas yang ada didekatnya membuat tanganya terluka.

Hari pun telah berganti, sesuai ahir wawancara mereka semalam, maka hari ini Paul dan Tuhan masih bertemu dan wawancara. Paul bergegas menemui Tuhan dan di wawancara kedua ini berlokasi di sebuah panggung teater yang didalamnya hanya ada Paul dan Tuhan.

-Tuhan sempat bertanya, Kenapa dengan tanganmu?
Jika kamu kurang fit hari ini wawancara bisa kita tunda dan besok kita mulai lagi. Namun Paul mengatakan bahwa itu tidak masalah dan dia sedang baik-baik saja.
Topik wawancara mereka kali ini mengenai Keselamatan. Mereka membahahas bahwa kita hanyalah sementara didunia ini dan nantinya semua akan kiamat dan pada ahirnya nanti keselamatan kitalah yang terutama. Artinya perbuatan dan sikap maupun perilaku kita selama didunia terlebih kepada Tuhan, yang menentukan kita selamat atau tidak.
Paul pun tentu sudah merasa aneh atas wawancara mereka dan mengira bahwa ada sesuatu hal lain yang diinginkan dari paul dan mereka ahirnya menjadi berdebat tentang agama kristen. Dan paul ahirnya emosi ketika menyinggung masalah pribadi paul yang sebenarnya bertujuan baik terhadap paul. Wawancara pun berahir dengan amarah paul dan meninggalkan Tuhan begitu saja dan Paul tidak berniat lagi untuk bertemu dengan Tuhan lagi. Padahal mereka sudah menjnjikan akan bertemu Tiga Kali. Namun kata-kata terahir yang di ucapkan Tuhan Adalah Waktumu Hampir Habis.

Seperti biasa setelah selesai wawancara maka Paul akan pergi ke kantor.
namun dikantor ia bertemu Adik Iparnya Bernama Grace. Tujuan grace disini adalah untuk mengungkapkan hal yang sebearnya apa yang terjadi di dalam rumah tangga mereka. Paul merasa bahwa awal permasalahan mereka adalah ketika hendak pergi ke afganistan dan disutlah Istrinya sarah mulai selingkuh. Dan ternyata selama ini paul sudah mengetahui bahwa istrinya pasti sudah berselingkuh melihat sikap aneh sarah kepadanya yang dingin. Namun Grace memperjelas bahwa Sarah sudah lama selingkuh bahkan sebelum Paul berangkat ke afganistan. Setelah diafganistan, bisa disimpulkan bahwa sarah makin menjadi-jadilah la ya.

Ok ditengah pembicaraan mereka muncul Garry memberitahukan bahwa ada yang mau disampaikan untuk paul. Kemudian grace minta izin dan diberi waktu agar supaya dia berdua berbicara dengan paul di rungan itu. Setelah Garry pergi Paul pun agak kecewa dengan Grace karena grace tidak langsung memberitahu Paul tentang perselingkuhan istrinya. -


Padahal sesuai pengakuan Grace, Sarah satu kamar dengan grace dan Tentu Grace mengetahui segalanya tentang sarah. Namun ditengah kekecewaan Paul, Grace mengatakan bahwa Ada banyak Hati yang kujaga dan itu perlu waktu untuk membongkar semuanya. Ahirnya Paul pun mengerti situasi Grace dan mereka pun berdamai.

Setelah Grace pergi, Kemudian Paul menelepon Matt di awal cerita tadi, agar mereka sama-sama mememecahkan masalah ini. Karena Paul merasa bahwa dia ingin ada yang membantu dan mattlah orang yang tepat sebab ia dengan istrinya sedang tidk baikan. Paul memberikan foto Tuhan yang pernah Ia ambil pertama kali wawancara untuk di selidiki Matt.
Tiba-tiba Gary muncul ke rungan itu dan melihat wajah paul yang Penuh kekecewaan, sehingga Garry bertanya.
Apa sebenarnya yang terjadi?
Paul pun bercerita bahwa Ia sudah ditinggalkan oleh Sarah.
Mendengar jawaban itu, sebagai Manager yang baik ia pun menasehati Paul bahwa segala persoalan Harus kita serahkan kepada Tuhan dan pada ahirnya nanti Tuhan akan bertindak mendamikan setiap persoalan seberat apapun itu asal kita percaya.

Setelah paul pulang kerumah, Sembari menaiki tangga hingga diatas rumah paul pun Berusaha untuk menghubungi sarah dan berencana mau menyelesaikan segala persoalan mereka. Namun sarah tidak mau angkat telepon Paul. Paul seakan ingin melompat dari atas mau buldir namun hal itu tidak ia lakukan.
 Grace yang melihat sarah tidak mau angkat telepon dari paul berusaha menasehati Sarah bahwa semuanya masih bisa di perbaiki. Sarah menjawab, semua pria pasti akan meninggalkan wanita yang tega berselingkuh. Grace mengatakan, tidak... Cobalah Berdoa kepada Tuhan Yesus dan akui kesalahanmu dihadapanya dan Tuhan Akan menunjukkan jalan terbaik bagimu.
Sarah mengatakan itu percuma Grace... Saya sudah parah selingkuhnya.

Kembali ke paul,
Setelah sarah tidak merespon teleponya, paul pun ketiduran. dan esoknya ia pun bergegas menemui Tuhan untuk wawancara yang ketiga kalinya.   seperti biasa, ia menaiki sepedanya dan kali ini ia tidak memberikan kunci keamanan sepedanya dan terlihat terburu-buru agar segera bertemu. Nah di wawancara terakhir ini dilakukan di sebuah ruangan kosong.
Pada wawancara terahir ini paul ingin sekali mendapatkan sebuah kesimpulan. Karena sudah dua kali wawancara ia merasa tidak mendapat kesimpulan.

Diawal wawancara paul mengatakan bahwa dari kemarin-kemarin jawaban yang diberikan Tuhan Mengganggunya.
Karena Tuhan selalu mengatakan bahwa dia ada disana karena ia berdoa dan Tuhan hadir menyelesaikan setiap persolanya. Tapi ada sebuah jawaban yang ia keberatan yaitu ia akan Mati, bagaimana masalah selesai kalau ia mati.
Dan Tuhan menjawab ia adalah seorang jurnalis dan tentu paham akan maksudnya. Terlebih harus menghargai waktu.
Namun paul merasa bahwa di wawancara terhair ini juga tidak membuahkan hasil, sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri dengan kekecewaan dan sedikit beradu kesimpulan dengan Tuhan. Ditengah pembicaraan itu, handphone Paul berdering dan ternyata itu adalah dari Matt yang mengirim sebuah pesan yang mengungkapkan bahwa Tuhan yang ditemui ialah orang yang sudah meninggal 12 tahun yang lalu di Afghanistan.

Paul yang telah menuruni anak tangga memutuskan untuk kembali ke ruangan itu. Namun sebelum ia masuk ke ruangan itu, Paul berpapasan dengan seorang pekerja dan bertanya perihal ruangan itu. Namun pekerja itu mengakatakan bahwa ruangan itu adalah gudang. Anehnya, ruangan tersebut didorong oleh sang pekerja dan tidak terbuka. Namun ketika  pekerja tersebut telah pergi, Paul mencoba membuka pintu itu dan ternyata pintu itu dapat terbuka. Lagi-lagi Perdebatan antara Paul dan Tuhan pun dimulai. Di sinilah terungkapnya sosok yang mengaku sebagai Tuhan. Ia mengaku datang karena Paul yang memanggilnya, Paul berdoa dan Tuhan menemui. Tapi paul masih belum percaya ia adalah Tuhan. Dan menceritakan bahwa Temanya Matt menyelidiki bahwa Ia sudah mati 12 tahun yang lalu. Sambil tersenyum Tuhan Mengatakan begitulah Kelihatanya. Tatapi Tuhan Itu Hidup yang artinya ada saat kapan pun.

Paul Masih bingung dan merasa bahwa Tuhanlah yang menghubunginya. Padal sudah jelas Paul bisa bertemu dengan Tuhan itu adalah Paul sendiri yang Panggil yaitu lewat Doanya.
Diahir wawancara ini Paul ahirnya tersadar dengan penjelasan Tuhan. Tuhan sangat sanyang kepada Paul sehingga menjaganya setiap waktu. kalau Tuhan tidak menjaga Paul bisa saja ia Bunuh diri, Atau membunuh istrinya karena paul hanyalah Kehilangan Arah jalanya. Dan Tuhan mengatakan, Ia tau semuanya, banjir, kebakaran, anak hilang, kelaparan, orang kehilangan harapan. Namun sebenarnya manusia bisa melewati itu semua, Penyakit bisa disembuhkan, perang bisa diahiri, Pernikahan bisa diselamatkan, jadi kalau bertanya mengapa hal seperti ini terjadi pada kita? Maka kita mulailah dengan melihat sesama. Dan disana Tuhan selalu berada dan kadang keajaiban adalah diri kita sendiri yang bisa terjadi setiap saat.
Dan setelah wawancara terahir ini, Tuhan pun pergi dengan cahaya yang bersinar.

Setelah itu, paul keluar dari rungan itu dan melihat sepedanya tidak ada lagi diluar sebab lupa membuat kunci keamanya tadi. Ia memutuskan untuk berjalan kaki. Sesampai didepan rumah, sarah sudah ada disana dan tujuan Sarah adalah untuk meminta maaf. Sarah mengatakan masih mencintai paul dan bergegas mau pergi. karena ia merasa bahwa paul tidak mungkin menerima istri yang tega berselingkuh dari dia.
Ternyata Paul memaafkan sarah dan juga masih mencintai sarah dan menyuruhnya masuk kerumahnya untuk menyelesaikan segala perkara. Diahir Film sarah dan Paul pun ahirnya bisa tersenyum itu artinya Pernikahan mereka Jadi selamat. Dan film Pun berahir. Ending yang menggembirakan.

Nah itulah dia Sinopsis film An Interview With God 2018 atau para pemain film An Interview With God 2018.

Penjelasan: Ok dalam film ini banyak adegan yang tidak ditampilkan, Yaitu sahabat Paul matt dan Siapa selingkuhan Sarah itu.
Ya mungkin Screnario film ini sudah diatur bahwa tujuan film ini adalah untuk pribadi seseorang yang memang dia merasa orang bail. Untuk itu, tidak terlalu mempengaruhi. film ini sangat cocok kita jadikan inspirasi khususnya kita yang percaya Kepada Yesus.
Paul dalam film ini adalah termasuk orang yang baik dan selalu rajin berdoa. Oleh sebab itu ia merasa kenapa dia sudah dijalan yang benar malah selalu mendapat masalah. Ia berpikir bahwa orang benar maka tidak akan mungkin terkena Kekecewaan. Film ini sekaligus mengajarkan kita bahwa, memiliki keyakinan sama sekali bohong jika kita benar-benar tidak percaya. Berdoa tidaklah cukup apabila kita hanya berdoa saja tapi kita tidak benar-benar mencari atau bahkan tidak mau mendengarkan.

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.