Kabar duka datang lagi dari dunia penerbangan Indonesia. Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkapkan dalam konferensi persnya, Sabtu 9 Desember 2021, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 terakhir bisa dikontak pukul 14.40 WIB.
Dalam kronologi yang dihimpun pihaknya, pesawat tersebut sempat ‘berbelok misterius’ alias bergerak melenceng ke arah yang seharusnya.



Melansir dari Setkab.go.id, Minggu (10/1/2021), dijelaskan bahwa pesawat take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pontianak pada pukul 14.36 WIB. Selanjutnya pada pukul 14.37 WIB melewati 1.700 kaki dan melakukan kontak dengan Jakarta Approach. Pesawat diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki dengan mengikuti Standard Instrument Departure.

“Pukul 14.40 WIB, Jakarta Approach melihat pesawat Sriwijaya Air tidak ke arah 075 derajat melainkan ke Barat Laut (North West), oleh karenanya ditanya oleh ATC untuk melaporkan arah pesawat,” tulis pihak Kemenhub.

Tidak lama kemudian, dalam hitungan detik, pesawat hilang dari radar. Manajer operasi langsung berkoordinasi dengan Basarnas, bandara tujuan, dan instansi terkait lainnya.


SEBANYAK 62 penumpang dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tersebut, yang terdiri atas 50 penumpang di antaranya 40 dewasa, 7 anak, 3 bayi. Dan 12 Kru, 6 kru aktif dan 6 ekstra kru. Adapun nama kru pesawat aktif, masing-masing  Dhika, Okky Bisma, Mia Tresetyani, dan Gita Lestari. Sementara ekstra kru (XCU) masing-masing Capt Didik Gunardi, FO Fadly Satrianto, FA Yunni Dwi Saputri, FA Isti Yudha Prastika, FA Grislend Gloria Natalies, dan FA Oke Dhurratul.



“Mohon doa dari seluruh anggota masyarakat agar semua proses pencarian dan penyelamatan agar berjalan dengan lancar,” tutur Menhub.

Berenang Kau Boru - Tangisan Ibu Pramugari Gloria Sinaga Korban Sriwijaya Air SJ-182

VideoTangisan salah satu ibu Korban:



Sebuah video menyisakan duka lara bagi ibunda Grislend Gloria Natalie Sinaga, salah seorang pramugari pesawat tersebut.

Video yang merekam sang ibunda saat tahu pesawat yang mengangkut anaknya terjatuh, viral di media sosial.

Dalam video itu, dia terlihat menangis meraung-raung sambil menatap layar televisi yang menyiarkan perkembangan berita jatuhnya pesawat tersebut.

"Berenang, Nak, Mana tahu kau kuat. berenang, Nang. Berenang boru.., Kakak..berenang," katanya.

Baca juga: Sambil Bilang Diam Kau! Seorang Ayah Tega Gitukan Borunya (putrinya) sendiri Di Sibolga

Dalam daftar nama awak kabin atau pramugari Sriwijaya Air, memang ada nama Grislend Gloria Natalies. Dan ia merupakan seorang pramugari yang bekerja disna.
Mengutip dari sejumlah akun media sosial, sang pramugari bernama lengkap Grislend Gloria Natalie Sinaga.

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.