Saat berteduh, Lima wisatawan disambar petir dan Satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Informasi dihimpun, satu orang meninggal dunia. Sedangkan empat orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit di Sibolga.
Peristiwa itu berlangsung di Dusun Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Minggu (31/1) 17.30 WIB.

Kepala Sub bagian Humas Polres Tapanuli Tengah, AKP Horas Gurning mengatakan, kelima korban tersambar petir adalah Alex Siahaan (36), Suartika Siahaan (23), Mence Situmeang (45), Syiahbaini Pasaribu (15) dan Marhamin Situmorang (30).

"Korban tewas adalah Alex Siahaan. Dia merupakan warga Dusun Penanggahan, Kecamatan Sorkam yang sehari-hari berjualan sate. Saat insiden itu terjadi, korban tengah berteduh di warung milik warga Megawati Simanungkalit," kata Gurning, Senin (31/1/2022).

"Para wisatawan berteduh di warung miliknya, namun tiba tiba petir menyambar dan mereka tergeletak." ujarnya.

Suhartika Situmorang korban selamat insiden sambaran petir di Tapanuli Tengah. Foto istimewa  Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 01 Februari 2022 - 00:26 WIB oleh Wahyudi Aulia Siregar dengan judul "Berteduh di Warung saat Diguyur Hujan Deras, 5 Orang di Tapteng Disambar Petir, 1 Tewas". Untuk selengkapnya kunjungi: https://daerah.sindonews.com/read/673057/717/berteduh-di-warung-saat-diguyur-hujan-deras-5-orang-di-tapteng-disambar-petir-1-tewas-1643648551  Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews. - Android: https://sin.do/u/android - iOS: https://sin.do/u/ios

Suhartika Situmorang korban selamat insiden sambaran petir di Tapanuli Tengah. Foto istimewa

Masih keterangan Horas, melihat kejadian tersebut masyarakat kemudian berusaha menolong para korban dan dilarikan ke Puskesmas Sorkam.

Namun, salah seorang dari mereka sudah meninggal dunia hingga langsung diserahkan ke pihak keluarga. Korban tewas adalah Alex Siahaan. Dia merupakan warga Dusun Penanggahan, Kecamatan Sorkam yang sehari-hari berjualan sate. Lebih lanjut, saat insiden itu terjadi, di sekitar lokasi memang sedang diguyur hujan deras . Para korban yang tak ingin basah kuyup pun kemudian memilih untuk berteduh. "Pada saat berteduh di warung, tiba-tiba petir pun menggelegar dan menyambar lokasi para korban berteduh. Akibatnya, semua korban tergeletak dan tidak berdaya," jelasnya keempat korban selamat masih menjalani perawatan di RS FL Tobing Kota Sibolga. Sedangkan korban tewas sudah dikembalikan ke keluarganya.

Korban selamat, Suartika Siahaan (23), Mence Situmeang (45), Syiahbaini Pasaribu (15), dan Marhamin Sutumorang (30) dilarikan di Rumah Sakit (RS) FL Tobing.

Post a Comment

Berkomentarlah Sesui Topik.
Jangan Promosi donk Disini!!!!
Yang Melakukan Spammer Langsung Kami Hapus.
Terimakasih, Horas, Mauliate.